Wahana di Dufan, Ancol (Sumber gambar: Hartana Subagio/Unsplash)

Cara Dapat Tiket Gratis Ancol Spesial HUT Jakarta 2023, Besok Hari Terakhir

21 June 2023   |   22:19 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Masyarakat Ibu Kota siap merayakan pesta di hari ulang tahun Jakarta yang ke-496 pada 22 Juni 2023. Tempat-tempat wisata mulai padat, bahkan sebelum Jakarta berulang tahun. Misalnya, Pekan Raya Jakarta (PRJ) yang rutin digelar setiap tahun selama periode waktu mendekati HUT Jakarta.

Selain PRJ, banyak tempat lain juga ikut menyemarakan HUT Jakarta, seperti dengan program promosi mulai dari transportasi hingga berbagai destinasi. Promosi untuk tempat wisata pun tak kalah heboh memberi diskon besar hingga kesempatan masuk ke lokasi secara cuma-cuma alias gratis.

Baca juga: 7 Wisata Gratis di Jakarta yang Pas Buat Liburan Sekolah

Salah satu wisata yang memberi tiket masuk gratis untuk merayakan HUT Jakarta 2023 adalah Taman Impian Jaya Ancol. Wisata hiburan dan atraksi ini membuka gerbang seluas-luasnya bagi pengunjung untuk datang tanpa perlu membayar. Promosi ini sudah berlaku sejak 21 Mei 2023 lalu dan akan berakhir 22 Juni 2023, bertepatan dengan tanggal HUT Jakarta besok.

Telah banyak festival jajanan dan bazaar yang dijajal pengunjung selama hampir satu bulan penuh. Pengunjung juga bisa menikmati ragam makanan yang tersedia di restoran-restoran Ancol. Perlu diketahui, tiket gratis ini hanya berlaku mulai waktu sore hingga malam yakni pukul 17.00 WIB sampai 23.00 WIB.  Setelah lewat waktu tersebut, gerbang Ancol akan ditutup sehingga pengunjung tiket di luar ketentuan jam tersebut tak bisa berlaku.

Khusus 22 Juni 2023, Ancol akan menggelar acara bertajuk Wonders of Jakarta yang mempertunjukkan live music, bazaar kuliner besar, stand up comedy, hingga pentas budaya Betawi. Pengunjung juga bisa menikmati festival di pantai, pasar seni Ancol, hingga keindahan pinggir laut dalam Symphony of The Sea.
.

Selain itu, tiket gratis hanya diperuntukan bagi perorangan atau individu. Artinya, kendaraan tetap dikenakan tiket berbayar sesuai dengan harga resmi kawasan Taman Impian Jaya Ancol. Kendaraan mobil dan motor diwajibkan membayar Rp25.000, sementara kendaraan bus dikenai biaya Rp45.000 per unit. Perlu dicatat juga jika tiket masuk Ancol ini hanya berlaku untuk area dalam Ancol diluar unit rekreasi.

Jadi jike Genhype ingin berkunjung ke Dunia Fantasi (Dufan), Sea World, dan unit rekreasi lainnya harus tetap membayar dengan harga seperti biasa. Meski gratis, pengunjung tetap harus memperhatikan syarat dan aturan yang ada. Pengunjung harus melakukan reservasi secara online melalui laman www.ancol.com dengan catatan paling lambat H-1 dari jadwal kedatangan.

Karena pembelian tiketnya bersifat reservasi, maka Ancol juga menyediakan kuota yang terbatas. Bagi Genhype yang ingin berkunjung ke Ancol di HUT Jakarta 2023 besok, yuk cek cara reservasinya agar tak hehabisan kuota!
  1. Buka laman www.ancol.com/edget/gratis-ancol
  2. Pilih salah satu tanggal sesuai keinginan untuk melihat ketersediaan tiket
  3. Pilih kategori tiket yang dinginkan sesuai dengan kuantitas. Ancol juga menyediakan tiket bundling dengan kendaraan motor seharga Rp20.000 dan kendaraan mobil seharga Rp30.000.
  4. Klik pilih tiket
  5. Masukkan informasi pembeli yang berisi email, nama jenis kelamin,tanggal lair, dan domisili
  6. Pilih lanjutkan, kemudian konfirmasi. Pembeli tiket gratis akan langsung mendapat e-ticket melalui email terdaftar. Pengunjung yang melaukan pembelian tiket bundling akan diarahkanke laman pembayaran dan diwajibkan membayar sejumlah subtotal yang tertera.
  7. Cek email untuk mengunduh e-ticket. Tiket harus dibawa sebagai bukti reservasi untuk ditunjukkan sebelum masuk kawasan Ancol.
Editor: Fajar Sidik 

SEBELUMNYA

Logo HUT Jakarta 2023 Penuh Makna Filosofis

BERIKUTNYA

4 Resep Kuliner Khas Betawi Ini Cocok Disantap saat Momen Bersantai

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: