Single Take Two oleh BTS di puncak chart Billboard Global 200 (Sumber: Twitter @billboardcharts)

Take Two, Lagu Anniversary BTS Bertahan di Billboard Global 200

26 June 2023   |   22:30 WIB

Like
Grup musik K-Pop, BTS (Beyond The Scene), baru saja merayakan ulang tahunnya yang kesepuluh pada 13 Juni 2023 lalu. Puncak perayaan ulang tahun yang disebut FESTA 2023 ini diadakan dalam satu rangkaian acara bertema “BTS Presents Everywhere”.

Sebagai pelengkap perayaan ulang tahun ini, BTS merilis single khusus untuk memperingati karier panjang mereka dan sebagai bentuk ucapan terima kasih kepada para penggemar di seluruh dunia yang disebut ARMY. Single berjudul Take Two dirilis pada 9 Juni 2023 di berbagai platform musik.

Baca juga: Kemeriahan BTS Festa 2023, RM Diprank Jungkook & Ungkap Akan Wamil

Lagu ini disambut oleh penggemar dengan baik meskipun dirilis tanpa video musik. Dalam 24 jam pertama sejak dirilis di Spotify, Take Two sudah diputar sebanyak lebih dari 7.000 kali dan langsung memuncaki tangga lagu Spotify Global Top Songs pada 10 Juni.

Pada saat artikel ini ditulis, meskipun posisinya telah menurun, Take Two masih berada dalam jajaran Spotify Global Top Songs, di posisi ke-49, per 26 Juni.

Hanya empat hari setelah lagu ini beredar, BTS mengejutkan penggemar dengan mengunggah konten edisi khusus berupa penampilan langsung ketujuh anggota BTS menyanyikan lagu Take Two di platform YouTube. Video itu diunggah di akun resmi BTS dengan judul “BTS 'Take Two' Live Clip #2023BTSFESTA”.

Untuk edisi chart 24 Juni, Billboard mengeluarkan daftar lagu Billboard Global 200 dan Billboard Global (Excl. U.S.). Take Two debut di kedua daftar dengan posisi tertinggi #1 hanya dua minggu setelah dirilis. Selain itu, pada tangga lagu utama, Billboard Hot 100, Take Two juga berhasil debut pada peringkat #48.
 
Sebagai bentuk perayaan, BTS dan agensi BigHit Music menggelar sejumlah kegiatan dan menyebarkan pesan ulang tahun di berbagai media. Mural dengan wajah ketujuh anggota boyband tersebut dilukis di dinding gedung HYBE, induk agensi yang menaungi BTS.
 
Puncak acara perayaan FESTA 2023 dilakukan pada 17 Juni di Yeouido, sebuah pulau di tengah Sungai Han, ibukota Seoul, Korea Selatan. Acara dimeriahkan oleh hadirnya salah satu anggota sekaligus pemimpin BTS, RM.

RM menjadi host acara yang dibuka untuk umum tersebut, dengan membacakan surat-surat dari penggemar dan menyanyikan dua lagu solonya, Wild Flower dan Outro: Persona. Pada akhir perayaan di malam hari, diadakan festival kembang api yang berlangsung selama 30 menit yang diiringi bacaan narasi dari Jungkook dan lagu-lagu BTS yang diputar bergantian.

Acara perayaan yang berlangsung selama sehari diikuti oleh banyak orang yang berasal dari Korea Selatan dan luar negeri. Selain 400.000 orang yang hadir langsung, perayaan ini juga disiarkan dalam live streaming yang diunggah di YouTube dan platform penggemar, Weverse.

Baca juga: Cara Membuat My Top 5: BTS Songs di Spotify

Pada periode 31 Mei sampai 17 Juni, BTS juga merilis berbagai macam konten internet sebagai ‘hadiah’ untuk penggemar. Beberapa di antaranya adalah foto-foto grup edisi khusus, video penampilan Jimin membawakan lagu dari album solonya, Dear ARMY, serta V yang menyanyikan medley lagu-lagu jazz dalam video “Jazz de la V”.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Koleksi Baru Academy of Motion Picture Arts and Sciences, Kostum Eminem sampai Patung Oscar

BERIKUTNYA

4 Alasan Pasien Kanker dari Indonesia Berobat ke Malaysia

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: