Winky Wiryawan (Dok. Sony Music Entertainment Indonesia)

Sony Music Kembangkan Genre Dance & Electronic lewat FloorInc

23 July 2021   |   11:54 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Perusahaan rekaman Sony Music Entertainment Indonesia baru-baru ini mengumumkan perilisan FloorInc, sub label baru yang didedikasikan untuk mengembangkan musik dance dan elektronik. FloorInc merupakan sub label kedua yang dikeluarkan setelah peluncuran sub label Megah Music pada Desember tahun 2020 lalu.

President Director Sony Music Entertainment Indonesia Muhammad Soufan mengatakan bahwa musik dance dan elektronik telah berkontribusi di industri musik Indonesia dengan melahirkan sejumlah artis berbakat dengan hits populer terutama sejak tahun 1980-an.

“Misi kami adalah membawa para musisi dance dan elektronik melangkah ke level berikutnya dengan menjadikan FloorInc sebagai rumah bagi mereka. Kami ingin mengembangkan potensi dan talenta melalui dukungan kreatif dan promosi yang dibutuhkan mereka sehingga dapat membuka peluang baru yang menarik untuk saat ini dan mendatang,” ujarnya dalam keterangan yang diterima Hypeabis.id, Kamis (22/7/2021).

 

Eka Gustiwana dan Winky Wiryawan (Dok. Sony Music Entertainment Indonesia)

Eka Gustiwana dan Winky Wiryawan (Dok. Sony Music Entertainment Indonesia)


Dalam peluncurannya, FloorInc mengumumkan musisi Eka Gustiwana dan Winky Wiryawan sebagai rilisan pertama label tersebut dalam kolaborasi yang disebut Eka Winky Project. 

“Sony Music terkenal sebagai salah satu perusahaan rekaman yang friendly terhadap artisnya, itulah sebabnya kami sangat senang menjadi bagian dari FloorInc. Kami berharap dapat melihat lebih banyak artis dance dan elektronik yang bergabung dan menjadi bagian dari apa yang kami yakini akan menjadi sesuatu yang signifikan,” ungkap Eka.

Lagu pertama yang menjadi debut Eka Winky Project sendiri bertajuk Summer Tears yang dinyanyikan oleh Sorenza Nuryanti, penyanyi sekaligus penulis lagu berbakat berusia 13 tahun yang berpartisipasi dalam ajang The Voice Kids Indonesia. 

Sementara itu, Eka Gustiwana merupakan nama yang tidak asing di industri musik Indonesia. Dia sering menjadi pilihan utama bagi musisi di Indonesia untuk membantu membuat musik mereka sebagai produser maupun arranger.

Begitupun dengan Winky Wiryawan, dia juga sudah sangat dikenal di dunia musik dance dan elektronik. Namanya sebagai seorang DJ atau disk jockey yang handal telah dikukuhkan dengan menciptakan berbagai hits sejak tahun 1990-an.

Bersama Eka Gustiwana, Winky pernah menjadi juri pada kompetisi Electronic Producer Contest (EMPC) pada tahun 2020. Selain itu, pada tahun 2015, dia juga pernah tampil sebagai juri di ajang The Remix, pencarian bakat untuk genre dance dan elektronik di salah satu televisi swasta.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Begini Spesifikasi & Harga RedmiBook 15, Laptop Pertama Xiaomi di Indonesia

BERIKUTNYA

Peneliti Oxford Temukan Gejala Baru Demensia

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: