Jakarta Fair Kemayoran 2023. (Sumber foto: hypeabis.id/Eusebio Chrysnamurti)

6 Moda Transportasi ke Jakarta Fair 2023, Manfaatkan Kendaraan Umum

15 June 2023   |   15:38 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

4. Bus Transjakarta & JakLingko

Transportasi umum lain untuk menuju tempat Jakarta Fair 2023 adalah bus Transjakarta. Kalian bisa menggunakan Transjakarta di koridor 11 – 12 dan berhenti di halte JIExpo Kemayoran atau Landas Pacu Timur.

Transjakarta juga membuka rute baru menuju JIExpo Kemayoran yang hanya beroperasi selama Jakarta Fair berlangsung. Ada Rute PRJ1 dari Halte PGC 1 dan Rute 2C dari Balai Kota. Akses menuju halte yang dilalui kedua rute ini juga sudah terintegrasi dengan JakLingko.

Dari halte JIExpo Kemayoran, Genhype membutuhkan bisa berjalan kaki 15 menit untuk mencapai venue Jakarta Fair 2023. Halte ini biasanya buka hanya selama acara berlangsung. Jika enggan berjalan kaki, kalian dapat menggunakan ojek dan membutuhkan waktu tiga menit untuk sampai. Sementara itu, waktu yang diperlukan menuju Jakarta Fair 2023 sekitar lima menit dari Halte Landas Pacu Timur dengan menggunakan mobil.


5. KRL Commuterline

Moda transportasi umum kereta rel listrik (KRL) adalah cara lain yang dapat digunakan oleh Genhype untuk menuju tempat penyelenggaraan Pekan Raya Jakarta 2023. Untuk ke JIExpo, kalian bisa turun di Stasiun Rajawali atau Kemayoran. Dari Stasiun Rajawali maupun Stasiun Kemayoran, Genhype bisa jalan kaki, menggunakan ojek, atau mobil untuk menjangkau Jakarta Fair 2023.

Membutuhkan waktu 5 menit dengan berjalan kaki, 2 menit dengan ojek, dan 3 menit dengan mobil dari Stasiun Rajawali. Sementara itu, kalian perlu waktu 15 menit berjalan kaki, 5 menit menggunakan ojek, dan 7 menit dengan mobil dari Stasiun Kemayoran.


6. Bus DAMRI

Bus DAMRI juga bisa menjadi pilhan ketika Genhype datang dari luar kota dengan menggunakan pesawat dan mendarat di Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Kalian dapat naik bus dengan jurusan Pekan Raya Jakarta Kemayoran.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Nirmala Aninda
1
2


SEBELUMNYA

Berikut Sinopsis Catatan Si Boy Yang Tayang Saat Hari Kemerdekaan

BERIKUTNYA

Eksplorasi Musikalitas Penyanyi Jordan Susanto dalam Single Cherry

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: