Jakarta Fair Kemayoran 2023. (Sumber foto: hypeabis.id/Eusebio Chrysnamurti)

6 Moda Transportasi ke Jakarta Fair 2023, Manfaatkan Kendaraan Umum

15 June 2023   |   15:38 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Dalam rangka merayakan hari ulang tahun DKI Jakarta, pemerintah daerah mengadakan Jakarta Fair 2023 atau yang akrab disebut Pekan Raya Jakarta (PRJ). Ajang tahun ini menyediakan berbagai macam hiburan dan kegiatan untuk masyarakat, dari konser musik, kuliner, sampai belanja.

Pada tahun ini, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menyelenggarakan Jakarta Fair Kemayoran 2023 di Jakarta International (JI) Expo, Kemayoran. Tempat ini juga menjadi penyelenggaraan ajang yang sama pada tahun lalu.

Dikutip dari laman JIExpo, tempat penyelenggaraan Jakarta Fair 2023 ini berada di jantung ibu kota, yakni Kemayoran, Jakarta Pusat. Posisi tersebut membuatnya mudah dijangkau oleh banyak orang dari berbagai tempat. “JIExpo memiliki akses langsung ke Bandara Internasional Soekarno Hatta dan Pelabuhan Tanjung Priok,” demikian tertulis.

Baca juga: Jadwal Konser Musik di Pekan Raya Jakarta 2023

Dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Genhype hanya memerlukan waktu sekitar 30 – 40 menit untuk mencapai JIExpo. Sementara itu, pengunjung membutuhkan waktu sekitar 20 – 30 menit dari Pelabuhan Tanjung Priok.

Pemiliki tempat ini juga telah bekerja sama dengan pemerintah DKI Jakarta yang telah menyediakan rute koridor Transjakarta menuju kawasan JIExpo. Nah, kamu yang ingin menuju Jakarta Fair 2023 di Kemayoran, berikut caranya.


1. Kendaraan Pribadi

Cara pertama untuk mencapai tempat penyelenggaraan Jakarta Fair 2023 di JIExpo adalah dengan kendaraan pribadi. Dengan menggunakan kendaraan pribadi, Genhype bisa menggunakan sarana maps daring jika belum mengetahui letak pastinya.

Genhype bisa menggunakan jalur tol dalam kota jika dari Bandara Soekarno – Hatta, Tangerang Banten atau Bandara Halim Perdanakusuma dan keluar di pintu gerbang PRJ Kemayoran. Waktu tempuh untuk ke JIExpo dari Bandara Soekarno Hatta adalah 25 – 40 menit. Sementara dari Bandara Halim Perdanakusuma sekitar 35 – 50 menit.

Pengelola JIExpo menyediakan empat lahan parkir di area parkir barat (akses dari gerbang 6A), parkir timur (akses dari gerbang 1 dan gerbang 2), parkir Gedung Pusat Niaga (akses dari gerbang 9), dan parkir utara (akses dari gerbang 3). Biaya parkir dikenakan flat Rp35.000 untuk mobil, Rp15.000 untuk motor, dan Rp60.000 untuk mobil box.


2. Taksi

Selain menggunakan kendaraan pribadi, cara ke JIExpo adalah menggunakan transportasi umum taksi. Genhype bisa menggunakan tol Jakarta Innering Road menuju ke arah Tanjung Priok dan keluar di gerbang tol PRJ Kemayoran.

Saat menggunakan taksi, jangan lupa untuk menyiapkan biaya tol selain argo taksi yang harus dibayar ketika menuju tempat ini. Biaya taksi yang perlu dikeluarkan bergantung terhadap jarak tempuh dan kemacetan di jam-jam tertentu.


3. Taksi Daring

Taksi daring berbasis aplikasi juga bisa menjadi pilihan ketika hendak menuju JIExpo dan menikmati hiburan yang ada di Jakarta Fair 2023. Penggunaan taksi ini akan lebih mudah dan juga memiliki tarif yang pasti lantaran biaya sudah diketahui pada saat memesannya.

Kalian tinggal membuka aplikasi dan memasukkan tujuan Jakarta International Expo Kemayoran dari posisi awal untuk menuju Jakarta Fair 2023. Besaran biaya biasanya akan tergantung jarak dari titik awal sampai ke JIExpo dan waktu tertentu. Waktu sibuk biasanya memiliki tarif lebih tinggi daripada waktu biasa. 
 
1
2


SEBELUMNYA

Berikut Sinopsis Catatan Si Boy Yang Tayang Saat Hari Kemerdekaan

BERIKUTNYA

Eksplorasi Musikalitas Penyanyi Jordan Susanto dalam Single Cherry

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: