Indonesia Open 2023 diselenggarakan di Istora Gelora Bung Karno. (Sumber gambar: Instagram/@Badminton.ina)

Jadwal Indonesia Open 2023 Hari Pertama, Siapa Lolos Babak Selanjutnya?

13 June 2023   |   14:00 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Ajang kejuaraan olahraga bulu tangkis Indonesia Open 2023 sudah dimulai. Kejuaraan yang berlangsung di Istora Gelora Bung Karno tersebut akan berlangsung sampai dengan 18 Juni 2023 dan menampilkan pemain-pemain bulu tangkis kelas dunia.

Dikutip dari akun media sosial Twitter @INABadminton, sejumlah pemain bulu tangkis Indonesia harus mundur dari ajang Indonesia open 2023 karena cedera atau menjalani proses penyembuhan akibat cedera yang dialami. Contoh pemain yang tidak dapat ikut Indonesia Open 2023 adalah Ganda Putra Marcus Fernaldi Gideon & Kevin Sanjaya Sukamuljo. Pasangan ini tidak dapat bermain lantaran mengalami cedera di bagian tumit kanan.

Masih dalam laman media sosial @INABadminton, Kepala Pelatih Ganda Putra Indonesia Herry Iman Pierngadi mengatakan bahwa cedera yang dialami oleh Marcus sebenarnya sudah lama. Setelah menjalani terapi, dia tetap masih merasakan sakit.

Selain itu, pemain Indonesia lainnya yang mundur dari ajang BWF Super 1000 itu adalah tunggal putra Shesar Hiren Rhustavito. Pemain yang kerap disapa Vito itu tidak dapat mengikuti ajang Indonesia Open 2023 juga karena mengalami cedera di bagian betis. Persiapan menjelang pertandingan yang kurang membuat pelatih memutuskan Vito tidak dapat ikut bertanding setelah menjalani penyembuhan.

Sementara itu, pada hari pertama pertandingan, sejumlah pemain Indonesia berhasil lolos ke babak selanjutnya. Namun, beberapa di antaranya tidak dapat melanjutkan ke babak 16 besar lantaran kalah dari lawannya. 

Pasangan Febriana Dwipuji Kusuma & Amalia Cahaya Pratiwi berhasil melaju ke babak berikutnya setelah mengalahkan pasangan dari Indonesia Lanny Tria Mayasari & Ribka Sugiarto dengan dua set langsung. Mereka unggul 21 – 15 dan 21 – 18. Sementara pasangan Adnan Maulana dan Nita Violina Marwah kandas dari pasangan Zheng Si Wei dan Huang Ya Qiong dua set langsung dengan skor 15 – 21 dan 9 – 21.

Berikut jadwal pertandingan yang berlangsung pada hari pertama Indonesia Open 2023 di Istora Gelora Bung Karno, Jakarta, selain dua pertandingan tersebut.


Lapangan Satu

Di lapangan satu, Gregoria M. Tunjung sebagai pemain tunggal putri Indonesia akan bertarung melawan Pusarla V. Sindhu dari India. Salah satu andalan tunggal Indonesia itu akan melakoni pertandingan keenam pada hari ini.

Selain Gregoria, di lapangan satu juga akan bertanding antara Rehan N Kusharjanto & Lisa Ayu Kusumawati yang menjamu pemain asal Malaysia, yakni Goh Soon Huat & Lai Shevon Jemie. Mereka akan bertanding pada pertandingan urutan delapan hari ini.


Lapangan 2

Di lapangan dua, terdapat pertandingan antara Zachariah J. Sumanti & Hediana Julimarbela melawan pasangan Dechapol P & Sapsiree T dari Thailand. Kedu pasangan akan memperebutkan tiket ke babak selanjutnya dalam pertandingan urutan enam.

Fajar Alfian & Muhamad Rian Ardianto juga akan bertanding di lapangan 2 dalam urutan pertandingan kedelapan. Pasangan ganda papan atas dunia dalam rangking BWF ini akan berhadapan Jeppe Bay & Lasse Molhede dari Denmark.

Di tunggal putri, pemain Putri K. Wardani akan turun di pertandingan kesembilan dan akan berhadapan dengan pemain asal Inggris, yakni Iris Wang dari Amerika Serikat. Sementara itu, pasangan Leo Rolly Carnando & Daniel Marthin akan melawan Ayato Endo & Yuta Takei.


Lapangan 3

Sementara itu, pertandingan di lapangan ketiga Indonesia Open 2023 terdapat pasangan Meilysa T P & Rachel Allessya Rose melawan pasangan dari Malaysia, yakni Vivian Hoo & Lim Chiew Sien.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

Festival Tradisi Lisan Nusantara, Menyoal Kelestarian Tradisi Bertutur di Era Digital

BERIKUTNYA

Mengenal Metropod, Angkot Listrik Tanpa Sopir yang Bakal Mengaspal di IKN

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: