Ilustrasi-George Milton (Dok. Pexels)

Siap Memulai Usaha pada Masa Pandemi? Ikuti Beberapa Kiat Ini Yuk!

21 July 2021   |   18:33 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id



3. Lakukan sesegera mungkin

Memulai usaha itu tidak perlu menunggu sampai ekonomi stabil. Menurut Rista, justru usaha itu dilakukan untuk menggantikan pendapatan karena hilangnya pekerjaan sehingga perlu dilakukan sesegera mungkin dengan melihat peluang yang ada. 
 

 Ilustrasi- Brooke Lark (Unsplash)

Ilustrasi- Brooke Lark (Unsplash)


4. Buat usaha yang berkelanjutan bukan hanya tren

Rista mengatakan bahwa mempertahankan usaha lebih sulit ketimbang memulainya, sehingga disarankan untuk memilih produk usaha yang memberikan solusi dari permasalahan yang dirasakan oleh banyak orang. Hal tersebut berkaitan dengan sejauh apa kamu melakukan riset pasar dan mengetahui apa yang dibutuhkan banyak orang saat ini. Dengan begitu, produk yang kamu tawarkan akan menjadi solusi jangka panjang bagi banyak orang.

5. Manfaatkan teknologi

Pandemi ini membuat ruang gerak sosial menjadi terbatas. Oleh sebab itu, manfaatkan teknologi digital dan internet untuk membangun branding usaha kamu agar makin dikenal banyak orang. Misalnya, ketika kamu berniat untuk menjual makanan, kamu bisa berinovasi dengan menjualnya dalam bentuk frozen food yang kamu jual di media sosial atau beberapa e-commerce yang disesuaikan dengan passion dan karaktermu.


 
1
2
3


SEBELUMNYA

Terinspirasi dari Loki, Intip Hasil Kolaborasi Fesyen 2 Desainer & Disney+ Hotstar

BERIKUTNYA

Mirip Covid-19, Ini 5 Fakta Seputar Virus Monkey B yang Perlu Kamu Tahu

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: