BTS (Dok. Big Hit Music/Twitter)

Wow, Single Dynamite milik BTS Diputar 1 Miliar Kali di Spotify

21 July 2021   |   14:07 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Kekuatan para penggemar BTS di seluruh dunia memang tidak diragukan lagi. Baru-baru ini, BTS kembali memecahkan rekor dengan single Dynamite yang berhasil diputar di platform Spotify sebanyak 1 miliar kali.

Lagu bergenre disko-pop yang dirilis pada Agustus 2020 lalu itu sudah diputar secara streaming 1 miliar kali di Spotify sampai tanggal 20 Juli 2021. Pencapaian itu membuat BTS menjadi musisi Korea Selatan pertama yang berhasil menembus rekor tersebut.

Dynamite sendiri merupakan single berbahasa Inggris pertama dari boyband beranggotakan tujuh personel itu yang berhasil membuat beberapa rekor selama setahun terakhir. Prestasi itu di antaranya rekor pertama di posisi teratas Billboard Hot 100, dan nominasi Best Pop Duo/Group Performance dalam ajang musik bergengsi Grammy Awards 2020.

Bukan hanya itu, video musik single Dynamite juga berhasil memecahkan rekor pada tahun lalu di antaranya adalah video musik paling banyak ditonton di YouTube dalam 24 jam, video musik K-pop paling banyak ditonton dalam 24 jam, serta jumlah penonton serentak terbanyak untuk pemutaran perdana video musik.
 

BTS (Dok. Big Hit Music/Twitter)

Beberapa pencapaian itu juga semakin dikuatkan dengan berbagai rekor yang berhasil mereka pecahkan kembali dengan single hits mereka yang dirilis pada tahun ini berjudul Butter.

Selain itu, single Dynamite juga telah diputar sebanyak 7,7 juta kali pada hari rilisnya yang merupakan rekor pertama terbesar yang ada di Spotify. Dengan 12,6 juta kali diputar selama 24 jam, single Dynamite menduduki posisi ketiga di antara dua single hits mereka lainnya yaitu Butter dan Permission to Dance dalam daftar debut terbesar di Spotify.

Dengan semua pencapaian tersebut, BTS akhirnya berhasil menjadi musisi yang masuk dalam daftar Spotify’s Billions Club dengan hits yang sudah diputar lebih dari 1 miliar kali dalam platform tersebut.

Dalam daftar putar tersebut, BTS bergabung dengan beberapa hits dari musisi lainnya seperti When I Was Your Man dari Bruno Mars, Don’t Start Now milik Dua Lipa, Shape of You dari Ed Sheeran, dan single Bad Guy karya Billie Eilish.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Biar Tahan Lama, Daging Kurban Dibikin Serundeng Aja

BERIKUTNYA

Google Perbarui Fitur Manajemen Keamanan di Chrome, Seperti Apa?

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: