BTS saat promosi album terbarunya, Butter (dok. Twitter BigHit Entertainment)

Jadi Utusan Presiden Korea Selatan, BTS Bakal Hadiri Sidang Umum PBB

21 July 2021   |   13:00 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Genhype, grup boy band asal Korea Selatan, BTS dalam beberapa tahun ini berhasil menarik perhatian banyak orang, tidak hanya para fans K-Pop tetapi juga masyarakat umum karena musik dan pengaruh positif yang mereka buat, serta kekuatan para penggemarnya, ARMY.

Boyband ini pun berhasil menembus pasar musik di seluruh dunia, tidak terkecuali Amerika Serikat. Melihat pengaruh yang luar biasa ini, Presiden Korea Selatan, Moon Jae In lantas secara resmi menunjuk BTS sebagai "Utusan Khusus Presiden untuk Generasi dan Budaya Masa Depan" pada pertemuan internasional, termasuk Sidang Majelis Umum PBB ke-75 yang dijadwalkan berlangsung pada September tahun ini.
"Mereka akan mengirimkan pesan penghiburan dan harapan bagi kaum muda di seluruh dunia dan juga bergabung dengan berbagai kegiatan tentang isu-isu seperti lingkungan, kemiskinan, ketidaksetaraan dan penghormatan terhadap keragaman," kata Juru Bicara Kantor Kepresidenan Park Kyung-mee, Rabu (21/7/2021).

Kantor Kepresidenan Korea Selatan menyatakan bahwa penunjukan itu dilakukan untuk meningkatkan kesadaran tentang agenda global, misalnya, pembangunan berkelanjutan, kepada generasi mendatang serta untuk memperkuat kekuatan diplomatik negara secara global.

Kantor Kepresidenan melihat bahwa lagu terbaru BTS, "Permission to Dance" membawa pesan kenyamanan dan bahkan memasukkan bahasa isyarat dalam koreografi. 

Lagu ini juga membawa pesan, harapan, harmoni di antara orang-orang dari latar belakang yang berbeda namun berhubungan dengan tujuan bangsa untuk mengatasi pandemi melalui solidaritas dan kerja tim. 

"Kantor Kepresidenan berharap bahwa BTS akan mengambil peran penting dalam mewakili Korea Selatan sebagai Utusan Khusus Presiden pada masa Covid-19 karena mereka telah menyebarkan pesan harapan dan hal positif kepada penggemar secara global," tutur Park Kyung-mee.


Editor: Roni Yunianto

 

SEBELUMNYA

Ini 5 Manfaat Meditasi Pernapasan, Bukan Sekadar Duduk Diam!

BERIKUTNYA

Rilis 15 Oktober, Coldplay Bersiap dengan Album Baru Music of the Spheres

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: