Ilustrasi olahraga malam hari (Sumber gambar: Freepik)

Kenali Faktor Risiko Berolahraga Pada Malam Hari, Sebaiknya Tak Jadi Kebiasaan Ya

22 May 2023   |   18:08 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Like
Olahraga pada malam hari juga perlu memperhatikan faktor tenaga. Olahraga adalah aktivitas fisik yang membutuhkan banyak energi. Adapun pada malam hari energi yang ada biasanya tidak sebaik saat pagi atau sore hari. Hal ini akan berisiko terhadap naiknya tekanan darah seketika dan dapat menyebabkan gangguan kesehatan jantung.

Tubuh yang sudah mencapai level lelah juga sebaiknya tidak dipaksakan untuk berolahraga. Bukannya mendapatkan manfaat sehat, orang justru bisa mengalami kram, dehidrasi, hingga pingsan saat beraktivitas fisik berat.

Perlu diketahui, saat malam hari metabolisme tubuh juga umumnya akan berjalan lambat. Hal ini akan berefek pada pembakaran kalori yang tidak maksimal. Oleh karena itu, olahraga malam hari kurang cocok bagi mereka yang ingin mengurangi jumlah kalori di tubuhnya secara signifikan.

Alfan mengatakan risiko olahraga malam hari juga terletak pada keamanannya. Khususnya bagi orang yang gemar berolahraga di luar ruang, seperti jogging atau bersepeda, faktor keselamatan mesti menjadi perhatian utama. Bukan hanya terkait risiko tindak kejahatan saja, melainkan juga rentan menjadi korban kecelakaan.

Baca juga: 5 Rekomendasi Outfit Konser Malam Hari, Tampilan Simpel sampai Meriah

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla
1
2


SEBELUMNYA

10 Hewan Paling Malas di Dunia, Ada Koala hingga Hiu Perawat 

BERIKUTNYA

7 Fakta Tjio Wie Tay, Pendiri Toko Buku Gunung Agung yang Bermodal Mimpi

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: