Donnie Yen di film Ip Man 4: The Finale. (Sumber foto: Mandarin Motion Pictures)

Donnie Yen Umumkan Kelanjutan Kisah Ip Man di Film Kelima

19 May 2023   |   15:30 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Aktor Donnie Yen akan melanjutkan perannya dalam waralaba seni bela diri Hong Kong, Ip Man. Kepastian itu diungkap Mandarin Motion Pictures dalam Festival Film Cannes yang digelar di Palais, des Festivals et des Congres, Cannes, Perancis. Yen bahkan bertindak sebagai sutradara dalam sekuel kelima dari kisah guru Bruce Lee itu. 

Aktor yang belum lama ini muncul di film John Wick: Chapter 4 itu membagikan turut membagikan informasi tersebut melalui sebuah poster di Instagram. Dalam poster itu, tampak berdiri sebuah boneka Wing-Cung alias tiang kayu untuk berlatih kungfu. 

Baca juga: Tayang Jelang Imlek, Yuk Intip 5 Fakta Film Sakra Karya Teranyar dari Donnie Yen 

Di sekitar tiang itu, banyak pria yang membawa pedang terkapar tidak berdaya. “Sebuah film dari Donnie Yen, IP MAN 5,” begitu bunyi tulisan di poster tersebut.

Kendati demikian, tidak ada tanggal rilis yang tertera. Namun demikian, kehadiran Ip Man 5 pastinya mengejutkan para penggemar film berdiri beladiri asal Hong Kong ini. Pasalnya, Film Ip Man 4: The Finale, dianggap menjadi babak akhir dari rangkaian perjalanan sang ahli Kung Fu. 

“Saya pikir karakter Ip Man meninggal karena kanker di #4 [Ip Man 4: The Finale]?” tulis pemilik akun Instagram Percykoo mengomentari postingan Donnie Yen di Instagram, Jumat (19/5/2023). 

Warganet lainnya pun sedikit tidak percaya dan menebak-nebak alur dari cerita Ip Man 5 ini. Termasuk seberapa banyak Donnie Yen sebagai tokoh utama sebelumnya akan muncul di dalamnya. 
 

Namun, yang pasti aktor berusia 59 tahun ini membuktikan dalam John Wick: Chapter 4 bahwa dia masih mampu melakukan pertunjukan yang berorientasi pada aksi. Beberapa warganet berspekulasi bahwa film kali ini bisa saja mengekosplorasi bab yang terlewatkan dalam Ip Man. 

Mengutip Inverse, jika melihat tiang kuno yang terpasang dalam poster, kemungkinan Ip Man 5 menjadi cerita asal gaya bertarung Wing Chun. Sementara itu, tidak sedikit yang menilai mungkin Ip Man bangkit dari kematiannya.


Mengenal Ip Man

Ip Man adalah waralaba film seni bela diri Hong Kong berdasarkan peristiwa kehidupan grandmaster Wing Chun di kehidupan nyata. Dikenal sebagai Ip Man, dia berhasil mengorbitkan para ahli bela diri terkuat, salah satunya Bruce Lee.

Ditulis oleh Edmond Wong, waralaba ini rilis pertama kali pada 2008 dengan judul Ip Man. Setelah film pertama yang cukup sukses, Ip Man 2 pun diluncurkan pada 2010, berlanjut pada Ip Man 3 pada 2015. 

Pada 2018, spin-off berjudul Master Z: Ip Man Legacy melanjutkan waralaba dengan fitur terakhir Ip Man 4: The Finale yang  keluar pada 2019. Waralaba ini secara kolektif telah meraup lebih dari US$426 juta di box office seluruh dunia dengan anggaran kumulatif sebesar US$140,6 juta. 

Mengutip Collider, film seni bela diri yang berbasis di Hong Kong ini memiliki dampak besar pada film aksi Hollywood, seperti The Matrix dan Karate Kid yang telah mendapatkan popularitas besar dengan aksi akrobat mereka.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Nirmala Aninda
 

SEBELUMNYA

Walau Kembali Dilirik Wisman, Pariwisata Indonesia Masih Punya PR

BERIKUTNYA

Metode Diet untuk Mencapai Body Goals ala Awkarin

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: