Ilustrasi Bruce Lee (sumber gambar: Instagram Bruce Lee)

Asyik, Sony Bakal Garap Film Biopik Raja Kungfu Bruce Lee

01 December 2022   |   11:15 WIB
Image
Prasetyo Agung Ginanjar Jurnalis Hypeabis.id

Para pencinta kungfu dan seni bela diri tentu sudah tidak asing lagi dengan Bruce Lee. Ya, ikon  legendaris  kungfu di dunia  itu sebentar lagi bakal dibuat film biopiknya oleh Sony. Untuk mewujudkannya, rumah produksi film asal Amerika Serikat ini juga akan menggandeng sineas-sineas ternama di dunia.

Kali ini, Sony  bakal mendapuk Ang Lee  sebagai sutradara di film tersebut.  Sienas peraih  Piala Oscar lewat filmnya Life of Pi (2012)  itu sendiri mengaku sangat antusias dalam proyeknya terbarunya itu. Dia mengatakan Bruce Lee adalah sossok penghubung antara Timur dan Barat yang telah memperkenalkan kungfu China ke dunia.
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Bruce Lee (@brucelee)




"Selain pekerja keras Bruce Lee juga seorang ilmuwan dalam  sebuah pertempuran sekaligus seniman pertunjukan ikonik yang telah merevolusi seni bela diri dan film aksi,” ujar Ang Lee dikutip dari Variety, Kamis (1/12/2022).

Baca juga: Ini 5 Film Laga Terbaik yang dibintangi Bruce Lee

Dalam biopik tersebut Sony juga melibatkan Dan Futterman sebagai penulis naskah yang dikenal lewat karya-karya ciamiknya seperti Capote, (2005) dan Foxcatcher, (2014). Adapun untuk posisi produser, Ang Lee juga turut menggandeng Lawrence Grey, Shannon Lee, Ben Everard, dan Brian Bell.

Tak hanya itu, poyek ini juga akan diawasi oleh Elizabeth Gabler dan Marisa Paiva, yang mana di pembuatannya  bakal mempertemukan kembali  Ang Lee dan Gabler dalam satu proyek bersama setelah mereka menjalani proyek terakhir pada Life of Pie pada 2012.

Bruce Lee adalah proyek gairah lama dan kisah yang sangat emosional bagi Ang Lee. Sebab ikon kungfu itu, papar Gabler, telah berhasil menggambarkan kemenangan dan konflik dari salah satu pahlawan dalam kehidupan nyata di dunia. 

“Kami semua di Sony dan 3000 Pictures bangga membantu Ang dan tim pembuat filmnya untuk menciptakan apa yang kami yakini bakal menjadi acara teatrikal yang luar biasa," ujar Elizabeth Gabler.

Meski hingga saat ini Sony belum mengumumkan judul khusus dari film biopik tersebut,  sang sutradara sudah memastikan bahwa yang akan memerankan karekter raja bela diri modern itu adalah Mason Lee anaknya sendiri . Aktor  berumur 32 tahun itu memang sudah dikenal lewat film The Hangover Part II (2011), dan Billy Lynn’s Long Halftime Walk (2016).

Bruce Lee merupakan salah satu tokoh legendaris seni bela diri modern dunia. Dia dikenal sebagai orang yang telah memopulerkan kungfu hingga dikenal masarakat luas lewat medium film. Murid dari master Ip Man ini fenomenal lewat aksinya di film seperti Fist of Fury (1971), The Way of the Dragon (1972), dan Enter the Dragon (1973).

Bruce Lee meninggal pada 1973 pada usia 32 tahun. Kendati kehadirannya dalam skena bela diri modern dan film terbilang cukup singkat, namanya tetap dikenang dan karya-karyanya terus  digemari khalayak bahkan hingga saat ini.


Editor; Indyah Sutriningrum
 

SEBELUMNYA

Equalize Jadi Tema Hari AIDS Sedunia 2022, Simak Sejarah & Data Kasus Terbaru Yuk!

BERIKUTNYA

Indonesia Penyumbang Pendapatan Terbesar Ketiga Film Black Panther: Wakanda Forever di Asia Pasifik

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: