Hari Kenaikan Yesus Kristus (Sumber gambar: Unsplash/ Paul Zoetemeijer)

Ucapan Hari Kenaikan Yesus Kristus yang Menyejukkan Hati

17 May 2023   |   17:30 WIB
Image
Gita Carla Hypeabis.id

Like
Sebentar lagi, umat Kristen akan memperingati Hari Kenaikan Yesus Kristus atau Ascension Day yang jatuh pada 18 Mei 2023. Supaya semakin suka cita, yuk kirimkan ucapan-ucapan tentang Hari Kenaikan Yesus Kristus yang menyentuh hati untuk keluarga dan teman-temanmu yang merayakan.

Hari Kenaikan Yesus Kristus sendiri merupakan perayaan penting dalam umat Kristiani yang memperingati momen ketika Yesus naik ke surga setelah kebangkita-Nya dari kematian. Peringatan ini selalu dirayakan 40 hari setelah Hari Paskah.

Baca juga: 16 Ucapan Selamat Hari Paskah, Cocok Dikirim ke Keluarga & Sahabat

Pada hari inilah, kedua kalinya murid Yesus harus menghadapi perpisahan dengan Sang Guru. Pertama kali adalah saat Yesus wafat di salib untuk menebus dosa manusia. Di hari kenaikan-Nya, Yesus membawa para murid ke luar kota Yerusalem, hingga dekat Betania.

Dikutip dari Alkitab, Lukas 24:50-51, Yesus naik ke surga. "Lalu Yesus membawa mereka ke luar kota sampai dekat Betania. Di situ Ia mengangkat tangan-Nya dan memberkati mereka. Dan ketika Ia sedang memberkati mereka, Ia berpisah dari mereka dan terangkat ke surga."


Perayaan ini menandai penutupan masa kehidupan di bumi dan memperlihatkan eksistensi-Nya yang abadi serita kedudukan-Nya di sisi Allah Bapa.

Ucapan Hari Kenaikan Yesus Kristus berikut bisa kalian berikan kepada keluarga dan teman atau bisa juga dijadikan sebagai caption unggahan ke medsos. Berikut Hypeabis sajikan 25 kalimat ucapannya.

1. Saat Yesus naik ke surga, dia meninggalkan kita dengan pengingat yang kuat bahwa kekuatan sejati terletak pada penyerahan diri pada tujuan yang lebih tinggi. Selamat Hari Kenaikan!

2. Dalam kenaikan Yesus, kita menemukan harapan dan kepastian bahwa perjalanan kita di Bumi bukanlah akhir, melainkan batu loncatan menuju kekekalan yang mulia. Selamat Hari Kenaikan untukmu.

3. Tetapi kamu akan menerima kuasa ketika Roh Kudus turun ke atas kamu, dan kamu akan menjadi saksiku di Yerusalem dan di seluruh Yudea dan Samaria, dan sampai ke ujung bumi. Selamat Hari Kenaikan!

4. Kenaikan Yesus mengungkapkan kebenaran yang mendalam bahwa iman kita tidak terikat oleh batasan duniawi, melainkan melampaui alam ruang dan waktu. Selamat Hari Kenaikan untukmu saudaraku.

5. Sama seperti Yesus naik ke surga, mari kita naik di atas hal-hal sepele kehidupan dan fokus pada nilai-nilai abadi cinta, kasih sayang, dan pengampunan.

6. Kenaikan Yesus adalah pengingat bahwa kita tidak sendirian dalam perjuangan kita, karena dia telah mendahului kita, membuka jalan dan berjanji untuk selalu bersama kita. Selamat Hari Kenaikan.

7. Tapi kewarganegaraan kita ada di surga. Dan kita sangat menantikan seorang Juruselamat dari sana, Tuhan Yesus Kristus. Salam hangat di Hari Kenaikan.

8. Dalam kenaikan Yesus, kita menyaksikan puncak dari misi duniawinya, saat dia kembali kepada Bapa, meninggalkan warisan rahmat dan keselamatan. Selamat merayakan Hari Kenaikan.

9. Biarlah kenaikan Yesus menjadi sumber inspirasi yang konstan, mengingatkan kita untuk mengangkat pandangan kita melampaui gangguan duniawi dan mengarahkan pandangan kita pada tujuan surgawi.

10. Sebab Kristus telah masuk, bukan ke tempat-tempat kudus buatan tangan manusia, yang merupakan salinan dari hal-hal yang benar, tetapi ke dalam surga itu sendiri, untuk menghadap hadirat Allah atas nama kita.

11. Ketika Yesus naik, dia memberi isyarat kepada kita untuk mengatasi keraguan dan ketakutan kita, merangkul kehidupan iman, kepercayaan, dan pengabdian yang tak tergoyahkan.

12. Kenaikan Yesus adalah kesaksian yang kuat akan kekuatan transformatif dari kebangkitan, menawarkan kepada kita jaminan bahwa kehidupan baru dan kemungkinan yang tak terbatas menanti.

13. Semoga kenaikan Yesus menyulut dalam diri kita keinginan kuat untuk mengejar ketinggian spiritual, mencari hubungan yang lebih dalam dengan yang ilahi dan merangkul kepenuhan tujuan kita.

14. Dalam kenaikan mulia Yesus, kita menyaksikan kemenangan cinta ilahi dan pemenuhan rencana kekal Allah. Salam hangat di Hari Kenaikan.

15. Saat Yesus naik ke surga, marilah kita diingatkan akan otoritas ilahi-Nya dan pemerintahan-Nya yang abadi sebagai Raja di atas segala raja dan Tuhan di atas segala tuan. Salam suka cita di Hari Kenaikan.

16. Kenaikan Yesus memberikan pengharapan akan hidup kekal bagi semua yang percaya pada-Nya. Dia pergi untuk mempersiapkan tempat bagi kita di surga dan meyakinkan bahwa ada kehidupan setelah kematian.

17. Dalam kenaikan Yesus, kita menemukan kepastian bahwa doa kita didengar dan harapan kita berlabuh di alam surga. Salam damai sejahtera di Hari Kenaikan.

18. Marilah kita bersukacita atas kenaikan Yesus, karena dalam kepergiannya, dia memberi jalan bagi Roh Kudus untuk memberdayakan dan membimbing kita saat dia tidak ada.

19. Melalui kenaikan Yesus, kita diingatkan akan potensi kita sendiri untuk mengatasi keterbatasan duniawi dan merangkul kepenuhan identitas spiritual kita.

20. Saat Yesus naik ke sebelah kanan Bapa, dia menjadi perantara bagi kita, membela atas nama kita dan menawarkan kita harapan dan penebusan abadi.

21. Kenaikan Yesus mengungkapkan kemegahan tubuh kebangkitannya dan janji tubuh kemuliaan kita sendiri di kehidupan yang akan datang. Salam hangat di Hari Kenaikan.

22. Kristus Yesus adalah orang yang mati—lebih dari itu, yang telah dibangkitkan—yang ada di sebelah kanan Allah, yang memang menjadi perantara bagi kita. Mari sebarkan cinta dan tawa kemana-mana hari ini. Selamat Hari Kenaikan.

23. Sama seperti Yesus naik, dia berjanji untuk kembali, membawa serta penggenapan kerajaan Allah dan pemulihan segala sesuatu. Salam damai sejahtera di Hari Kenaikan.

24. Semoga kenaikan Yesus mengilhami kita untuk hidup dengan perspektif surgawi, menetapkan hati kita pada hal-hal yang di atas dan mengejar harta abadi kerajaan Allah.

25. Karena itu Allah sangat meninggikan Dia dan menganugerahkan kepadanya nama di atas segala nama. Hari di mana Yesus yang kita kasihi diterima di surga adalah hari yang luar biasa. Mari rayakan hari ini dengan harapan baik, kebahagiaan, dan cinta.

Demikianlah 25 ucapan untuk caption pada media sosial kalian atau dikirim ke teman dan saudara dalam memperingati Hari Kenaikan Yesus Kristus ke surga. Selamat memperingati Hari Kenaikan Yesus Kristus, Genhype!

Baca juga: Rekomendasi Wisata Religi di Yerusalem, Salah Satunya Kapel Kenaikan Tuhan

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

Review Kursi Relaksasi Berteknologi AI: Pijatan Lebih Akurat

BERIKUTNYA

Ingin Hiburan Berbeda? Ke Gedung Kesenian di Jakarta Yuk

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: