Robot Vacuum Cleaner (Sumber Foto: yeedi)

Bersih-Bersih Rumah Jadi Gampang dengan Robot Vacuum, Cek Spesifikasinya!

15 May 2023   |   13:06 WIB
Image
Kintan Nabila Jurnalis Hypeabis.id

Membersihkan rumah terkadang bisa sangat melelahkan, apalagi kalau areanya sangat luas dan banyak sudut yang sulit dijangkau. Oleh karena itu, kehadiran teknologi seperti alat penyedot debu atau robot vacuum cleaner bisa sangat membantu dalam menyelesaikan pekerjaan rutin tersebut.

Robot vacuum cleaner sendiri merupakan alat penyedot debu yang dapat bekerja secara otomatis. Kamu hanya perlu menekan satu tombol pengoperasian untuk membersihkan lantai rumah. Kebanyakan robot vacuum cleaner yang dijual di pasaran juga telah dilengkapi fungsi 2-in-1, yang mampu membersihkan debu sekaligus mengepel lantai.

Baca juga: Mesin hingga Humanoid, Cek Deretan Teknologi Robot yang Dikenalkan pada Ajang CES 2023

Ada juga teknologi lainnya yang disematkan seperti maping atau pemindaian ruangan dan pemetaan lantai, selain itu juga alat ini dapat terkoneksi dengan Wi-Fi dan dikontrol melalui smartphone. Salah satu brand robot vacuum cleaner yakni yeedi yang didirikan oleh ECOVACS Robotics Inc., merilis yeedi Floor 3 Station. Alat ini bisa vakum dan mengepel lantai sekaligus.

Gary Li, Manajer Umum Penjualan & Pemasaran yeedi memaparkan bahwa kini kebutuhan orang-orang akan alat pembersih rumah semakin meningkat, terutama alat penyedot debu dan pengepel yang dapat membuat kegiatan membersihkan rumah makin praktis.

"yeedi Floor 3 Station menghadirkan pengalaman pembersihan tingkat baru dengan daya hisap 5100Pa dan teknologi pengepel ganda," ujarnya.
 

yeedi Floor 3 Station (Sumber Foto: Yeedi)

yeedi Floor 3 Station (Sumber Foto: Yeedi)


Desainnya yang mewah dipadukan dengan estetika modern untuk menghadirkan vitalitas, kesederhanaan, dan keanggunan di ruang tamu. yeedi Floor 3 Station menampilkan bodi putih dari material keramik dengan hiasan mawar berwarna emas.

Ukurannya ultra ramping 84 mm yang memungkinkan alat pembersih ini untuk menjangkau lebih banyak sudut. Adapun dari segi fungsionalitasnya, alat ini memiliki sistem pengepel putaran daya ganda yang dapat mengepel dengan kuat ke lantai, bahkan noda membandel pun dapat dibersihkan dengan mudah sehingga lantai akan bersinar seperti baru.

yeedi juga memiliki fitur maping yang akan mempelajari tata letak rumah dalam 5-10 menit dengan bantuan navigasi ToF 3D dan teknologi untuk menghindari objek sehari-hari dan mendeteksi ruang sempit. Setelah selesai membersihkan, alat ini akan mencuci pel secara otomatis dan mengeringkannya dengan panas saat pembersihan selesai untuk menghindari timbulnya bau.

yeedi Floor 3 Station sendiri dibanderol dengan harga Rp10,9 juta, sedangkan untuk seri Floor 3 dibanderol dengan harga Rp5,99 juta.

Selain yeedi, jenama teknologi yang bergerak di bidang elektronik rumah tangga lainnya, yakni Roborock bersaing dengan seri S7 MaxV Ultra Robot Vacuum with Empty Wash Fill Dock.

S7 MaxV Ultra memiliki daya isap sangat kuat hingga 5.200 Pa sehingga bisa menyedot debu hingga bersih. Alat ini juga dapat dikontrol melalui smartphone misalnya dengan Alexa, Google Assistant atau Siri. Kamu hanya perlu mengatakan, "Hai Google, minta Roborock untuk mengisi daya", atau "Alexa, minta Roborock untuk membersihkan" lalu pembersih ini akan bekerja.
 

S7MaxV Ultra (Sumber Foto: Roborock)

S7MaxV Ultra (Sumber Foto: Roborock)


S7 MaxV Ultra juga dapat mengosongkan tempat sampahnya secara otomatis, juga mencuci pelnya. Ada juga fitur maping untuk memetakan tata letak rumah secara 3D dan memiliki area pembersihan seluas 300 ?, serta memiliki sensor anti jatuh.

Selain membersihkan debu, alat ini juga dibekali fitur kamera yang dapat memantau kondisi ruangan, seperti mengenali objek saat membersihkan ruangan supaya tidak membentur furnitur. Fitur tersebut juga sangat membantu untuk pemilik rumah yang memiliki hewan peliharaan, sehingga kondisi anabul tetap terpantau meski sedang bepergian.

Baca juga: Kenalin Nih Robot Optimus Punya Elon Musk, Bisa Siram Tanaman hingga Angkat Barang

Robot pembersih tersebut juga dibekali dengan mikrofon sehingga penggunanya bisa berinteraksi dengan orang rumah secara langsung. S7 MaxV Ultra Robot Vacuum dibanderol dengan harga mulai dari Rp15,78 juta.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Film Petualangan Sherina 2 Tayang 28 September, Intip Bocoran Adegan Sherina & Sadam

BERIKUTNYA

Cicipi Kuliner Nusantara Sambil Makan di Saung Lesehan Tepi Danau Restoran Talaga Sampireun

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: