Rukita Juana House Menteng. (Sumber gambar : Rukita)

Anti Telat Ngantor, Cek Rekomendasi 5 Indekos Eksklusif untuk Pasutri di Jakarta

14 May 2023   |   22:12 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Memiliki hunian di tengah kota besar seperti Jakarta mungkin jadi tantangan bagi sebagian pasangan suami istri yang baru. Lahan yang terbatas dan harga tinggi menjadi faktor utama penyebabnya. Kalaupun harus membeli rumah di daerah penyangga, akan sangat melelahkan jika kamu memiliki mobilitas tinggi.

Financial Planner Advisors Alliance Group Indonesia Andy Nugroho beberapa waktu lalu mengatakan urusan membeli rumah atau properti tidak perlu tergesa-gesa. Semuanya berdasarkan kesiapan dan pondasi keuangan yang kuat, apalagi jika kamu menginginkan rumah dengan fasilitas impian. 

Baca juga: 5 Kiat Cari Kamar Kos Nyaman Supaya Tidak Sering Pindah, Calon Mahasiswa Wajib Tahu!

Menurutnya tidak masalah jika pasutri baru tinggal di rumah kontrak atau indekos di pusat kota yang dekat dengan tempat kerja terlebih dahulu, sebelum akhirnya uang terkumpul untuk membangun hunian. “Kalau dana belum tersedia dan belum sanggup, pilihannya ngontrak dulu. Dengan ngontrak ada ukuran, ketika punya rezeki, bisa beli rumah,” kata Andy. 

Kalaupun tidak di pusat kota, kamu setidaknya bisa memilih kontrakan atau kos yang dekat dengan transportasi publik seperti TransJakarta, MRT, dan KRL di Jakarta. Nah, berikut ini rekomendasi kos eksklusif pasutri dengan akses transportasi publik yang bisa kamu pilih.


1. Rukita Juanda House Menteng

Rukita Juanda House Menteng merupakan kost modern yang cocok sebagai hunian para pekerja dan pasutri muda di Jakarta. Bangunannya memiliki desain estetik dengan kombinasi warna monokrom yang menenangkan.

Lokasi kos eksklusif ini sangat dekat dengan transportasi publik di Jakarta mulai dari halte TransJakarta hingga stasiun KRL dan MRT. Kos eksklusif ini hanya selangkah dari Stasiun Sudirman yang berjarak 0,17 km. Selain itu, Stasiun MRT Dukuh Atas BNI, dan Stasiun MRT Bundaran HI hanya berjarak sekitar 3 kilometer dari kos ini.

Terletak di Jln. Juana No.20, Dukuh Atas, Kecamatan Menteng, Jakarta Pusat, harga sewanya mulai dari Rp3,15 juta - Rp3,85 juta per bulan. Dengan harga tersebut, kamu sudah mendapat fasilitas seperti AC, TV, Wi-Fi, hingga kasur dengan selimut.


2. Heef Residence Pasar Baru

Heef Residence Pasar Baru menjadi salah satu pilihan terbaik untuk kamu yang cari kos pasutri di Jakarta Pusat. Lokasinya sangat dekat gedung pemerintahan dan perkantoran, serta ada banyak pilihan transportasi publik mulai dari Halte TransJakarta Pasar Baru, Stasiun Sawah Besar, atau Stasiun Juanda yang berjarak sekitar 10 menit jalan kaki hingga Stasiun Kemayoran yang bisa dicapai dalam 12 menit berkendara.

Untuk memenuhi kebutuhan belanja bulanan juga bukan hal yang sulit. Pasalnya, kamu bisa mendatangi beberapa pusat perbelanjaan terdekat seperti Gajah Mada Plaza, Golden Truly, Pasar Baru, dan Mangga Dua Square. Ada delapan jenis kamar yang tersedia di kos pasutri ini, diantaranya Superior Twin with Window, Compact Queen, dan Master Queen with Window. 

Semuanya sudah memiliki fasilitas lengkap seperti lemari pakaian, TV, AC, Wi-Fi, dan kamar mandi dalam dengan water heater. Tersedia pula area parkir jika kamu ingin membawa kendaraan pribadi.

Adapun harga sewa Heef Residence Pasar Baru mulai dari Rp4 juta - Rp5,5 juta. Harga tersebut sudah termasuk biaya listrik. Buat yang berminat, lokasinya ada di Jln. Samanhudi No.3, Pasar Baru, Kecamatan Sawah Besar, Jakarta Pusat. 
1
2


SEBELUMNYA

Ilmuwan AS Tangkap Suara Gemuruh Aneh di Atmosfer Bumi

BERIKUTNYA

Hypereport: Masa Depan Industri Komik Indonesia di Tengah Gempuran AI

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: