WhatsApp hadirkan fitur panggilan grup baru (Pexels/Anton)

Asyik, Panggilan Grup WhatsApp bisa Bergabung saat Obrolan Berjalan

20 July 2021   |   12:30 WIB
Image
Syaiful Millah Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Like
Aplikasi perpesanan WhatsApp belum lama ini meluncurkan fitur panggilan grup yang memungkinkan pengguna bergabung ke dalam panggilan suara atau video setelah koneksi dimulai. Jadi jika ketinggalan penggilan grup, kita bisa bergabung di tengah obrolan yang berjalan.

Dengan adanya fitur baru ini, pengguna dapat bergabung dalam panggilan dengan teman dan keluarga kapan saja, layaknya dalam platform video seperti Zoom atau Google Meet.

Fitur ini memungkinkan pengguna untuk bergabung dengan panggilan grup, baik suara maupun video, meskipun kalian awalnya melewatkan panggilan pertama. Sebelumnya hal tersebut tidak dimungkinkan.

Pembaruan juga menghadirkan cara mudah untuk membiarkan penggunanya keluar dan bergabung kembali dengan panggilan di WhatsApp - sepanjang obrolan masih berlangsung.

Perusahaan menyatakan bahwa fitur ini mengurangi beban menjawab panggilan grup saat dimulai dan membawa fleksibilitas percakapan langsung ke panggilan grup yang ada di platform WhatsApp.
 
WhatsApp hadirkan fitur baru panggilan grup (WhatsApp)

 
Cara bergabung dengan panggilan grup yang tidak terjawab sebelumnya


Melalui fitur baru ini, pengguna akan melihat opsi tap to join di log panggilan untuk bergabung dengan diskusi yang sedang berlangsung, kendati kalian melewatkan panggilan bersama di awal waktu.

WhatsApp juga telah membuat layar informasi panggilan baru, yang memungkinkan pengguna melihat siapa saja yang telah diundang dalam percakapan tetapi belum bergabung. Pengguna juga dapat melihat peserta aktif panggilan dari layar depan.

Selanjutnya, layar informasi panggilan memiliki tombol ignore untuk memungkinkan mereka mengabaikan panggilan dan bergabung di lain waktu dengan tab calls di dalam platform.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Ini Alasan Penyintas Covid-19 Boleh Vaksin Setelah 3 Bulan Sembuh

BERIKUTNYA

4 Tips Mencegah Defisiensi Gizi saat Menjalani Vegetarian

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: