Ilustrasi WhatsApp. (Dok. Dimitri Karastelev dari Unsplash)

Asyik! Pengguna Whatsapp Kini Tak Akan Kena Batasan Fungsi, Kok Bisa?

29 May 2021   |   14:38 WIB

Like
Genhype ingat dengan pemberitaan pembatasan aktivitas dan fungsi di platform obrolan Whatsapp yang sempat diberitakan beberapa waktu lalu? Kabar baiknya, ada plot twist di mana pihak Facebook mengatakan bahwa rencana ini berubah.

Dengan demikian, bagi pengguna Whatsapp yang belum setuju dengan ketentuan baru tidak akan mengalami keterbatasan fungsi dalam aplikasi tersebut.
"Mengingat diskusi baru-baru ini dengan beberapa pihak otoritas dan pakar privasi, kami ingin menjelaskan bahwa kami tidak akan membatasi fungsi cara kerja Whatsapp bagi mereka yang belum menerima pembaharuan," tutur seorang perwakilan Whatsapp kepada The Verge.

Dia menambahkan bahwa rencana ini akan tetap berjalan hingga waktu yang tidak ditentukan.

Kebijakan baru yang dirilis Whatsapp beberapa waktu lalu telah menjadi kekhawatiran sejumlah orang karena adanya ketentuan yang menyebutkan kalau Whatsapp akan mulai membagikan data pribadi sejumlah penggunanya dengan Facebook.

Whatsapp sempat menyebut bahwa kebijakan ini hanya berlaku bagi pengguna Whatsapp for Business dan akan disimpan di dalam server milik Facebook.

Dia juga mengklaim bahwa sebagian besar penggunanya telah menyetujui kebijakan baru ini setelah melihat isinya dan mengingatkan pengguna lainnya untuk menyetujuinya jika belum melakukannya.
"Kami akan tetap mengingatkan pengguna dari waktu ke waktu dan membiarkan mereka menyetujui pembaharuannya, termasuk ketika mereka memilih fitur opsional yang relevan sepertti berkomunikasi dengan sebuah bisnis yang menerima dukungan dari Facebook. Kami harap langkah ini bisa mendorong pilihan bagi semua pengguna apakah mereka mau atau tidak untuk berinteraksi dengan satu bisnis," jelasnya.

Editor: Roni Yunianto

SEBELUMNYA

Rahasia Terlupakan dalam Poster Film Whispering Corridors 6

BERIKUTNYA

Wih, NCT 127 Rilis Foto Teaser Kolaborasi dengan Amoeba Culture

Komentar

Erick TroyudaN

Erick TroyudaN

05 Oct 2021 - 13:44

Opsi2 fleksibilitas lbh edukatif_efisiensi+efektif,ketimbang prosedur2+protokol.karena fb+wa sdh punya tools2 sofware yg palingsering diperdebatkan pd mejjahukum us_atas kasus2 yg tdk korelatif_tp tuntutan masyarakat asli/us cityzen.jd sy rasa&nilai=fb+wa sdh mawas+aplikatif sofware&hardwarenya.trims.


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: