Petugas tengah memadamkan kebakaran (Sumber gambar ilustrasi: pexels/ pixabay)

Latar Belakang Hari Pemadam Kebakaran Internasional yang Diperingati Setiap 4 Mei

03 May 2023   |   22:00 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Profil JJ. Edmondson

JJ Edmondson adalah petugas pemadam kebakaran di Brigade Pemadam Kebakaran Clyde-Cardinia dan Letnan di Brigade Pemadam Kebakaran Markas Besar Distrik 8 di Otoritas Pemadam Kebakaran Negara (Country Fire Authority /CFA) di Victoria, Australia.

Dia tercatat menjadi anggota aktif sejak 1986. Tidak hanya itu, dia juga merupakan instruktur terakreditasi negara yang mencakup pengajaran tentang struktur, LPG, dan serangan api cair yang mudah terbakar.

Kemudian, sang wanita juga merupakan pelatih dan penilai tempat kerja terakreditasi nasional. Dia memiliki akreditasi dalam breathing apparatus, trench rescue, confined space rescue, first aid (Level 2), dan intermediate level 4WD.

Selama beberapa tahun terakhir, dia telah mendapatkan amanah untuk menempati posisi sebagai letnan (8 tahun), petugas pelatihan (12 tahun – saat ini), dan koordinator program relawan junior brigade untuk remaja berusia 11 hingga 15 tahun.

Dia bekerja sebagai pelayan masyarakat di industri layanan darurat. Selama itu, sang pemadam juga mengembangkan dan mengoordinasikan materi serta program pelatihan untuk pemuda di tingkat negara bagian dan nasional. Tidak hanya itu, dia juga tercatat memberikan pelajaran tentang perilaku dan pemadaman kebakaran hutan di tingkat tersier. 

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah
1
2


SEBELUMNYA

Di Ambang Juara, Pesta Scudetto SSC Napoli Menanti Setelah 33 Tahun

BERIKUTNYA

Penelitian Ungkap Kemampuan Bilingual dapat Melindungi Seseorang dari Demensia

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: