Cuplikan video klip single Ternyata Berpisah Lebih Indah (Sumber gambar: FAFA Records)

Prinsa Mandagie Merilis Video Klip Single Ternyata Berpisah Lebih Indah

27 April 2023   |   07:42 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Setelah merilis single, penyanyi Prinsa Mandagie baru saja meluncurkan video klip lagu anyarnya berjudul Ternyata Berpisah Lebih Indah. Mengangkat tentang hubungan yang toksik, perilisan single dan video klip ini sekaligus menjadi pembuka untuk album debut Prinsa yang saat ini tengah dipersiapkan olehnya.

Video musik lagu Ternyata Berpisah Lebih Indah dibuat oleh Prinsa di kota kelahirannya yaitu Bandung. Mengusung konsep yang penuh pesan tersirat, video musik ini menghadirkan dua orang yang sedang berusaha untuk menyelesaikan permasalahan yang mereka hadapi dalam hubungan mereka berdua.

Prinsa menjelaskan, keindahan suatu hubungan dalam video ini dia gambarkan dengan hadirnya seekor kuda dan seorang laki-laki yang menjaga hewan peliharaannya agar terkontrol dengan baik.

"Ini adalah penggambaranku bahwa laki-laki seharusnya menjadi seorang controller yang dipercaya serta dapat meluruskan situasi jika ada yang tidak dapat dikontrol,” jelasnya dalam keterangan resminya.

Baca juga: Solois Rayhan Noor Merilis Video Klip Single Dari Balik Jendela

Sementara itu, adegan perjalanan dalam mobil di video klip merupakan simbolisasi bahwa setiap hubungan tak ubahnya merupakan proses untuk saling introspeksi sekaligus memikirkan tentang hal-hal yang terjadi baik di dalam maupun di luar dua orang yang menjalin hubungan.

"Dalam video juga digambarkan bahwa laki-laki saat menghadapi masalah biasanya cenderung memberikan pembelaan-pembelaan sementara sang perempuan hanya bisa diam dan menangis,” kata Prinsa.
 


Proses syuting klip lagu ini dilakukan selama sehari penuh, dimana dibintangi oleh Prinsa sendiri bersama Bhisma Mulia. Selain itu, penggarapan video musik ini juga dibantu oleh beberapa pihak di antaranya Prialangga sebagai sutradara, Cici Aprilia sebagai produser, dan Fafa Didin sebagai executive producer.

Menurut Prinsa, sebagai rekan model video klip, Bhisma telah melakukannya dengan sangat baik seperti ekspresi menggambarkan bagaimana laki-laki marah, membentak, hingga kemudian berubah menjadi sosok yang manis, memohon sambil menangis hanya karena ingin sang perempuan memaafkan perbuatannya.

“Aku bersyukur banget karena pesan yang aku ingin sampaikan di lagu ini bisa sangat tergambar di video musiknya," ucapnya.
 

Prinsa Mandagie (Sumber gambar: FAFA Records)

Prinsa Mandagie (Sumber gambar: FAFA Records)


Prinsa mengatakan bahwa lagu Ternyata Berpisah Lebih Indah bercerita tentang sebuah hubungan yang membuat seseorang terpuruk. Lagu ini dibuatnya berdasarkan pengalaman pribadi serta banyaknya curhatan teman-teman atas ketakutan tentang apakah perpisahan membuat lebih bahagia atau menjadi terpuruk.

"Dalam sebuah hubungan, boleh banget kok, untuk sabar atau mengerti pada pasangan. Tapi, kita wajib tahu batasan dan menyadari kapan berhenti. Itu artinya kita menghargai diri kita sendiri," ujar penyanyi kelahiran Bandung, Jawa Barat itu.

Baca juga: Barasuara Merilis Video Klip Single Merayakan Fana, Ajak Pendengar Masuk ke Dimensi Berbeda

Dia mengatakan, dirinya ingin memberikan motivasi kepada orang-orang yang terjebak dengan hubungan seperti itu untuk berpisah dengan pasangannya. Sebab dengan berpisah, bisa jadi mereka merasa lebih bahagia.

Baginya, seseorang harus terbiasa dan melatih diri dengan perpisahan, karena meninggalkan atau ditinggalkan merupakan bagian penting yang harus dipelajari oleh tiap manusia agar tidak terpuruk dengan hal yang memang sudah semestinya terjadi.

"Perpisahan itu tidak selalu tentang sakitnya melepaskan. Tapi, bisa juga jadi awal sebuah harapan dan terbukanya kesempatan untuk kita menemukan kebahagiaan yang seharusnya kita temukan," kata Prinsa.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Roni Yunianto

SEBELUMNYA

Solois Jepang Fujii Kaze Siap Konser di Jakarta, Tiket Mulai Dijual 2 Mei

BERIKUTNYA

Intip Cerita & Kiat Sukses Owner BohoPanna Jadi Pengusaha Perempuan

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: