Menonton film dapat menjadi pilihan menghabiskan waktu liburan (Sumber gambar ilustrasi: pexels/ pixabay)

Ini 4 Rekomendasi Film Penuh Makna Saat Libur Lebaran

20 April 2023   |   16:03 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Libur Lebaran untuk merayakan hari kemenangan setelah berpuasa selama satu bulan sudah dimulai. Bagi para pencinta film di dalam negeri, saat ini adalah waktu untuk mengisi liburan dengan menonton sejumlah karya dari sineas Tanah Air.   

VP Growth & Marketing Digital Business Visinema, Bonifacius Soemarmo mengatakan Idulfitri merupakan momen yang tepat untuk merayakan kebersamaan dengan keluarga, sahabat, dan orang-orang tersayang.

“Untuk kamu yang sedang merantau dan saat ini berada jauh dari keluarga serta sahabat, Bioskop Online memiliki suguhan menarik dengan empat film panjang pilihan yang dapat mengobati rasa kangen terhadap rumah,” katanya.

Baca juga: 6 Film Pendek yang Pas Ditonton Selama Libur Lebaran

Dia menambahkan, keempat film ini juga bisa menjadi momen untuk ditonton bersama sambil menikmati hidangan Idulfitri saat sedang berkumpul merayakan Lebaran bersama keluarga dan orang-orang tersayang. Berikut, keempat film yang dapat disaksikan platform over the top (OTT) Bioskop Online:


Mencari Hilal

Film pertama yang dapat disaksikan oleh para pencinta film adalah Mencari Hilal. Karya ini bercerita tentang seorang pria berusia 60 tahun bernama Mahmud yang memiliki pikiran bahwa agama dan beribadah tidak dibuat untuk memperkaya diri.

Dia merasa kecewa ketika mengetahui sidang isbat yang dilakukan oleh Kementerian Agama menghabiskan dana sebesar Rp9 miliar. Mahmud kemudian ingin mencari hilal dengan cara yang dahulu sering dilakukan guna membuktikan bahwa mencari hilal tidak perlu semahal itu.

Dia ingin mencari hilal ditemani sang anak bungsu bernama Heli. Padahal, keduanya tidak akur karena memiliki perbedaan pandangan. Heli adalah seorang aktivis lingkungan yang kerap memberikan kritik sekuler liberal yang menurut Mahmud sesat.


Hijab

Bia, Tata, Sari, dan Anin adalah empat orang sahabat. Dari keempat wanita itu, hanya Anin yang tidak berhijab dan memilih untuk tidak menikah. Meskipun begitu, mereka tetap kompak.

Pada suatu waktu, keempatnya memiliki tekad untuk membuktikan bahwa mereka bisa menjadi perempuan mandiri dengan mendirikan bisnis sendiri. Akhirnya, secara diam-diam keempatnya memulai bisnis fesyen hijab secara daring.

Bia menjadi desainer, Sari yang mengelola keuangan, Tata dan Anin berperan sebagai pemasar. Bisnis fesyen hijab yang dijalani meroket dan pada akhirnya membuat para suami mereka khawatir serta memiliki rasa gengsi dengan pencapaian yang diraih para istri.


Bid’ah Cinta

Film lainnya yang bisa menjadi pilihan sebagai tontonan pada masa libur Lebaran adalah Bid’ah Cinta. Karya ini bercerita tentang hubungan antara Khalida dan Kamal yang mengalami gangguan lantaran Kamal memiliki pandangan yang berbeda dengan orang tua sang wanita dalam menjalankan agama.

Belum reda soal beda pandangan tersebut, tiba-tiba muncul pria lain bernama Hasan yang memiliki satu pandangan dengan keluarga Khalida. Kondisi ini membuat sang orang tua menilai lelaki itu lebih cocok menjadi pendamping sang buah hati jika dibandingkan dengan Kamal.


Khalifah

Film ini bercerita tentang karakter bernama Khalifah. Dia terpaksa menikah dengan seorang pria bernama Rasyid yang merupakan pilihan sang orang tua. Pernikahan tersebut membawa perubahan drastis baginya.

Dia diminta mengenakan pakaian serba tertutup, termasuk mengenakan cadar. Penampilan itu membuat pria bernama Yoga kerap mengamatinya. Meski menaruh hati, dia memahami bahwa Khalifah adalah istri dari orang lain. Pada suatu waktu, Yoga mendapati kabar kurang menyenangkan, yakni Rasyid mengkhianati sang istri.


Editor: Indyah Sutriningrum

SEBELUMNYA

Digelar Sore Ini, Berikut Daftar Lengkap Lokasi Pemantauan 1 Syawal 1444 Hijriah

BERIKUTNYA

Cek Daftar Lokasi Salat Idulfitri Muhammadiyah di Kawasan Jabodetabek

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: