Ilustrasi-Ivan Samkov (Dok. Pexels)

Ingin Mengasah Keterampilan Sebelum Bekerja? Ikutan Program Ini Kuy!

18 July 2021   |   16:12 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Genhype, tenaga kerja menjadi salah satu kelompok yang sangat terdampak pembatasan kegiatan akibat pandemi Covid-19. Survei JobStreet, menyebutkan sekitar 25 persen pekerja Indonesia diberhentikan karena pandemi. Sebagian besar dari mereka berlatar pendidikan rendah dan berasal dari generasi muda.

Hal tersebut sangat disayangkan mengingat generasi muda adalah kelompok yang akan meneruskan ekonomi negara dan penting untuk mempersiapkan mereka dalam menghadapi ekonomi masa depan.

Meskipun begitu, survei JobStreet juga menemukan bahwa pekerja yang telah diberhentikan mulai mempelajari dan melatih hal-hal baru untuk mempersiapkan mereka dalam pekerjaan baru. Sebanyak 75 persen pekerja Indonesia secara sukarela melatih diri untuk pekerjaan baru dan 67 persen dari mereka telah meluangkan banyak waktu untuk belajar.

Jenis pekerjaan yang dipelajari para pekerja tersebut termasuk seni dan karya kreatif, teknologi informasi (IT), media informasi, sains dan penelitian, teknik, hukum, digitalisasi, komunikasi dan layanan sosial.
 

Ilustrasi- Studio Republic (Unsplash)

Ilustrasi- Studio Republic (Unsplash)

Menyadari pentingnya keterampilan bagi generasi muda, platform pencari kerja JobStreet memberikan kesempatan untuk memperoleh keterampilan baru yang akan membantu generasi muda di masa depan.

“JobStreet menyediakan kursus gratis melalui kerja samanya dengan FutureLearn serta webinar untuk para pengusaha UKM muda untuk bisa terus belajar hal-hal baru untuk masa depan mereka. Bagi kami, selain karier, keterampilan masyarakat juga sangat penting,” kata Country Manager JobStreet Indonesia Faridah Lim dikutip dari keterangan resmi yang diterima Hypeabis.id, Minggu (18/7).


 
1
2


SEBELUMNYA

Hardcore Gamers, Yuk Intip dulu Potensi Industri Game Indonesia

BERIKUTNYA

Para Pesohor Ini Serukan Gerakan #BeliYangBaik & #BeriKamiPilihan, Apa Itu?

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: