FamilyMart (Sumber/Family.co.jp)

FamilyMart jadi Gerai Makanan dan Minuman Pertama di Indonesia yang Kantongi Sertifikat Halal

13 April 2023   |   14:26 WIB
Image
Kintan Nabila Jurnalis Hypeabis.id

Like
FamilyMart menjadi gerai penyedia makanan dan minuman pertama pertama di Indonesia yang sudah mengantongi sertifikat halal dari Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) Kementerian Agama Republik Indonesia. Sertifikasi Halal ini bertujuan untuk meningkatkan kepercayaan dan menghilangkan keraguan customer.

"Alhamdulillah, Akhirnya setelah 10 tahun Convenience Store FamilyMart menjadi pengelola gerai penyedia Makanan dan Minuman pertama yg mengantongi sertifikat halal," kata Tulus Prasetio, Head of Operation FamilyMart melalui keterangan resminya di Instagram FamilyMart.

Lebih lanjut dia memaparkan, kini seluruh gerai FamilyMart baik FamiCafe dan FamiSuper telah mengantongi sertifikat halal. Ketiga brand tersebut telah menerapkan Sistem Jaminan Produk Halal (SPJH) dengan Sangat Baik (Excellence).

Baca jugaMau Punya Gerai Indomaret? Cek Cara Gabung dan Keuntungannya

"Ini merupakan bentuk komitmen dan kepedulian kami terhadap konsumen, sehingga tidak perlu ragu lagi dalam mengonsumsi produk kami," ujarnya.

Konsumen tidak perlu khawatir dan ragu saat mengkonsumsi makanan & minuman siap saji yang tersedia di gerai. Misalnya seperti Crispy Chicken, Siomay, Pao, Sosis, minuman Kopi atau Non Kopi, FamiIce, Fami Twist dan jajanan lainnya.

Tidak ada perbedaan dari segi bahan baku dan proses pembuatan saat sebelum maupun sesudah mengantongi sertifikat halal. Dengan adanya sertifikat tersebut, ini menegaskan bahwa produk FamilyMart berasal dari pemasok yang juga bersertifikat halal, menggunakan bahan baku berkualitas, dan higienis.

Diketahui FamilyMart telah mengantongi sertifikat halal sejak 16 Maret 2023 dengan nomor ID410001350330223. Adapun PT Fajar Mitra Indah selaku pemegang lisensi tunggal (master franchise) FamilyMart pun kini telah memiliki 254 gerai.

Berdasarkan pemeriksaan dokumen dan hasil audit implementasi sistem jaminan produk halal yang dilakukan Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-obatan, dan Kosmetika Majelis Ulama Indonesia (LPPOM MUI), ia menuturkan FamilyMart berhasil meraih kategori sangat baik.

FamilyMart sendiri merupakan jaringan waralaba toko kelontong (convenience store) yang berkantor pusat di Jepang. Waralaba ini awalnya dimiliki oleh Seiyu, namun sahamnya dibeli oleh Itochu Group pada Februari 1998. FamilyMart memiliki slogan 'Anata to, konbini, Famiriimaato' yang artinya "Selalu bersama Anda, FamilyMart'

Selain di Jepang, FamilyMart juga membuka gerai-gerai waralaba di Asia Timur dan Asia Tenggara. Pada Februari 2012, jaringan FamilyMart di seluruh dunia mencapai 20.000 buah. Di Indonesia sendiri, FamilyMart bekerja sama dengan PT. Fajar Mitra Indah yang merupakan anak perusahaan Wings Group.

Baca juga: Bukan Kuliner, Ternyata Ini Kategori Bisnis Waralaba dengan Gerai Paling Banyak

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

Riset Populix: Masyarakat Indonesia Doyan Belanja Online saat Kampanye Promosi

BERIKUTNYA

Heejin Loona Membuat Akun Instagram Pribadi Setelah Sekian Lama

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: