Raja Charles dan Camilla (Sumber gambar : The Royal Family)

Makna 16 Simbol Unik di Undangan Penobatan Raja Charles III

07 April 2023   |   12:00 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

 

9. Stroberi 

Selain bunga dan hewan, ada stroberi yang digambar dalam undangan, tepat di perbatasan bagian atas. Mungkin ini sebagai penghormatan yang paling menyentuh untuk mendiang Ratu Elizabeth II yang menyukai buah stroberi.

Ratu Elizabeth II dikenal suka menikmati teh di setiap sore. Dia akan duduk makan sandwich selai penny, yang dipotong menjadi lingkaran. Setiap hari tanpa henti, sandwich diisi dengan selai stroberi.Mantan koki kerajaan Darren McGrady pernah mengungkapkan bahwa tradisi sore Ratu adalah sesuatu yang dia teruskan selama lebih dari 90 tahun dan mengingatkan kembali pada masa kecilnya.


10. Hewan liar

Undangan ini juga menyertakan tiga hewan liar yang semuanya memiliki arti khusus. Ada singa yang menjadi hewan bersejarah bagi Inggris, juga melambangkan keberanian, nilai lain yang mungkin dimiliki Raja selama masa pemerintahannya.

Babi hutan juga ditampilkan di undangan, baik di lambang Ratu Camilla maupun secara terpisah. Dimasukkannya babi hutan, yang berasal dari lambang ayah Camilla, Mayor Bruce Shand, merupakan penghargaan yang menyentuh untuknya, dan menandakan persatuan saat dia dan Raja Charles III dimahkotai. Sementara Unicorn, yang juga ada di lambang Raja Charles III, secara historis dikenal sebagai simbol hewan Skotlandia. 
 


11. Lebah, Kupu-kupu, dan Kepik

Secara khusus, kupu-kupu biru yang berada di sisi kiri undangan adalah simbol regenerasi, mungkin mengacu pada fakta bahwa keluarga kerajaan telah memasuki zaman baru. Adapun lebah dikenal sebagai simbol komunikasi, kelimpahan, dan kesuburan.

Kepik dapat dianggap sebagai simbol optimisme, karena serangga sering dikaitkan dengan keberuntungan. Selain itu, kepil diketahui melambangkan evolusi.


12. Benih

Di bagian bawah undangan, sebelah Manusia Hijau ada biji atau benih yang merupakan simbol pertumbuhan dan potensi tak terbatas, yang dapat ditentukan sebagai saran lain dari optimisme untuk masa depan. Lambang itu menampilkan biji pohon ek dan daun ek, dari pohon ek yang melimpah di kampung halaman Princess of Wales Kate Middletown di Berkshire. 

Menurut situs web Istana Buckingham, tiga biji pohon ek mewakili tiga anak Tuan dan Nyonya Middleton. "Oak adalah simbol lama Inggris dan Kekuatan," tulis keterangan istana.


13. Bunga Bakung Lembah 

Terdapat bunga favorit mendiang Ratu Elizabeth II, Lily of the Valley yang ditampilkan di sisi kiri undangan. Bunga bakung lembah juga ditampilkan dalam karangan bunga penobatan Ratu Elizabeth II ketika dia dinobatkan sebagai Ratu di Westminster Abbey.

Sepanjang masa pemerintahannya, bunga itu sering dipajang di sekitar Istana Buckingham dan tempat tinggal kerajaan lainnya. Bunga itu juga memiliki arti khusus bagi anggota keluarga kerajaan lainnya, dengan Princess of Wales membawa bunga itu di buket pernikahannya ketika dia menikah dengan Pangeran William pada 2011. 


14. Huruf C Emas

Huruf 'C' emas di bagian depan dan tengah undangan di batas atas bisa menjadi simbol persatuan yang menyentuh. Huruf 'C' adalah inisial pertama dari Raja Charles III dan Ratu Camilla, tetapi penggunaan satu inisial daripada dua dapat dianggap sebagai simbol bahwa pasangan tersebut berencana untuk memerintah dengan pijakan yang lebih setara dan akan menunjukkan persatuan.


15. Groups of 3

Raja Charles III adalah raja ketiga dengan namanya yang naik tahta, yang tercermin di seluruh undangan. Bunga simbolis pada undangan muncul dalam kelompok tiga orang, yang dapat dianggap sebagai gelar lengkapnya sebagai Raja Charles III. Raja Charles I memerintah dari 1625 hingga 1949. Raja Charles II memerintah dari tahun 1660 hingga 1685. 


16. Rosemary

Setangkai rosemary mengingatkan kembali pada pemakaman Ratu, di mana karangan bunga di atas peti matinya berisi tanaman kenangan itu. Rosemary berada di tepi kiri undangan. Pada pemakaman Ratu, Raja Charles III menempatkan beberapa bunga termasuk setangkai rosemary, yang menandakan peringatan.

"Dalam ingatan yang penuh kasih dan pengabdian," tulis Raja Charles III. 

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Nirmala Aninda
 
1
2


SEBELUMNYA

Asyik, Serial Klub Kecanduan Mantan Siap Tayang di Netflix 20 April 2023

BERIKUTNYA

Dirayakan Hari Ini, Cek Sejarah & Makna Peringatan Jumat Agung bagi Umat Kristiani

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: