Klar Oral Mouthwash, obat kumur serum. (Sumber gambar: Klar Smile)

Mau Punya Gigi Putih Alami? Coba Obat Kumur Serum Ini Yuk

29 March 2023   |   22:30 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Inovasi perawatan gigi semakin berkembang dengan adanya teknologi. Saat ini, banyak produk yang membantu kamu mendapatkan gigi putih dan sehat dengan cara yang lebih praktis, bisa dilakukan di rumah, dan tentunya biayanya murah. 

Salah satu inovasi dari Klar Smile. Perusahaan berbasis teknologi dalam perawatan gigi kosmetik itu merilis Klar Oral Mouthwash, obat kumur berbentuk serum, dengan perpaduan Lusens+ dan Honey Lemon Mint diklaim efektif memutihkan gigi dalam waktu 4 minggu, membersihkan rongga mulut, meredakan keluhan gigi sensitif, mencegah gigi berlubang, dan menghilangkan bau mulut. 

Baca juga: Mau Punya Gigi Putih dan Sehat? Hindari Makanan Ini

“Berkumur dengan serum ini dapat menjadi pilihan tepat untuk menjaga kesegaran mulut sekaligus mendapatkan benefit gigi menjadi lebih putih dan membuat napas lebih segar,” ujar Klar Expert, drg. David Sugihartana saat peluncuran produk di Gedung Cobra Dental, Jakarta, Rabu (29/3/2023).

Dia menjelaskan obat kumur ini bebas peroxide. Zat aktif ini memang sering digunakan pada praktik kedokteran gigi, terutama untuk mengembalikan warna putih alami gigi. Namun, pemberiannya butuh konsentrasi yang pas, waktu,  dan lingkungan terkontrol.

Untuk mengganti manfaat dari peroxide, David menyebut pihaknya menggunakan Phtalimido Peroxy Caproic Acid (PAP). “Kita gunakan PAP+. Caranya mengoksidasi gigi untuk mengeluarkan zat warna gigi,” sebutnya.

David menerangkan, peroxide hanya bekerja khusus terhadap molekul yang memberikan warna gigi kuning atau gelap. Namun, molekul warna gigi ini jika diekspos terlalu sering, bisa menimbulkan kerusakan yang justru sulit mengembalikan warna gigi.

“PAP+ lebih stabil. PAP juga lebih stabil terhadap cahaya, panas, dan faktor lainnya. Kemudian pH di PAP lebih ke netral. Kalau Peroxide kan asam. Rongga mulut kalau tingkat pH-nya tinggi asam, dia bersifat erosi pada jaringan gigi, dan iritatif pada jaringan lunak. Bakteri semakin senang hidup di area asam,” jelasnya.

Benfit lainnya yakni efek anti-sensitivity. Sensitif terjadi ketika gigi terasa nyeri ketika kamu makan atau minum sesuatu yang bersifat dingin atau panas. 

“Lapisan gigi terluar kita ada enamel. Semakin tua, enamel ini tambah tipis. Ketika segel gigi luar rusak, dentin akan terekspos dan sensitif terhadap lingkungan sekitar,” tutur David. 

Ada pula kandungan potassium citrate untuk menetralkan rasa asam di rongga mulut. Ketika asam turun di dalam mulut, jumlah bakteri jahat pun turun. Dengan demikian bisa mengatasi bau mulut. Kandungan lainnya yakni Hydroxyapatite yang turut membantu memberikan lapisan agar enamel terlindungi.

Chief Commercial Officer Klar Smile, Krisna Murti menjelaskan, obat kumur ini juga tidak menimbulkan rasa terbakar (burning sensation) dan mengandung xylitol, sehingga mencegah gigi berlubang (anti-karies). 

Penggunaannya juga dapat dilakukan secara mandiri baik di rumah maupun dimana saja. Cukup dengan melarutkan satu pipet penuh serum kumur ini ke dalam 15 ml air, kemudian berkumur selama 60 detik. “Bagi yang berpuasa, penggunaannya dapat dilakukan setelah menyikat gigi pada malam hari dan setelah sahur,” tambahnya.

David menyarankan agar obat kumur ini tidak digunakan anak-anak di bawah usia 18 tahun karena pada usia tersebut, warna gigi mereka masih terbilang putih alami.

Buat kamu yang tertarik, produknya dapat dibeli secara eksklusif di official store pada beberapa e-commerce. Harganya dibandrol Rp299.000. Namun, selama April 2023, Klar memberikan harga promo perkenalan dengan harga Rp199.000.

Editor: Fajar Sidik 

SEBELUMNYA

Si.Se.Sa dan NASL by Nagita Slavina Hadirkan Koleksi Hari Raya 2023

BERIKUTNYA

Solois Rayhan Noor Merilis Video Klip Single Dari Balik Jendela

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: