Ouzy Camel, menu Ramadan Alila Hotel Solo (Sumber gambar: Dok. Alila Hotel Solo)

Intip Menu Berbuka Puasa Bertema Indonesia hingga Timur Tengah di Berbagai Hotel di Solo

15 March 2023   |   18:39 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

 

Menu Delight Alila Hotel Solo (Sumber gambar: Dok. Alila Hotel Solo)

Menu Delight Alila Hotel Solo (Sumber gambar: Dok. Alila Hotel Solo)


Beberapa menu Turki  lainnya yang ditawarkan Chef Didi untuk Ramadan 2023 di Alila Hotel Solo antara lain Turkish Delight yang beririkan manisan buah segar. Ada pula Turkish Shakshuka dan Lemony Turkish Fish. Sisanya, Chef Didi tetap memberikan menu-menu khas negara Asia termasuk Indonesia.

Menu Asia yang ditawarkan antara lain Hongkong Fried Noodle, Steam Fish Superior Sauce, Gulai Ikan, Soto Madura, serta Ayam Bakar Taliwang. Kolak dan es, French Pastry, hingga aneka Delight. Untuk dapat menikmatinya, pengunjung perlu merogoh kocek Rp188.000 per orang di mana pengunjung bisa menikmati seluruh makanan dari empat negara dalam konsep All You Can Eat khusus 24 maret hingga 21 April 2023 Pukul 17.30 - 20.00 WIB.

Selain itu, Alila Hotel Solo juga mendukung nuansa berbuka puasa dengan dekorasi khas dari masing-masing negara. Restorannya mampu memuat 300 tamu. Sementara bagi yang ingin menikmati momen berbuka puasa secara private, Alila Hotel Solo menawarkan paket Magical Ramadan di Agra Rooftop dengan harga Rp198.000.


Novotel Solo

Ingin berbuka puasa dengan menu khas Indonesia? Kamu bisa mampir ke Novotel Solo. Hotel yang terletak di Jalan Slamet Riyadi, Banjarsari, Surakarta ini akan menyelenggarakan Nusantara Culinary Festive selama Ramadan. Pengunjung bisa menikmati beragam jenis makanan Indonesia mulai dari makanan ringan hingga makanan berat.

Bertempat di Andrawina Restaurant,  agenda ini memang khusus dibaut untuk memanjakan keluarga di bulan Ramadan setiap harinya, kecuali Sabtu. Pengunjung dapat menikmati makanan khas mulai Puul 17.00-20.00 WIB dengan konsep All You Can Eat berpadu dengan Live Music.


Dengan harga Rp120.000, kamu bisa menikmati puluhan jenis menu. Bagi yang ingin mengadakan acara buka bersama di area Ballroom akan dikenakan biaya Rp150.000 dengan minimum 50 pax pesanan. Jam reservasinya dimulai pada pukul 17.00 WIB. Akan ada menu harian yang berbeda disajikan setiap harinya. Menunya terbagi menjadi tiga varian yang berbeda mulai dari main course, jajanan pasar, dan menu stall.

Novotel Solo juga memberikan experience untuk pengunjung merasakan makanan yang dimasak langsung oleh chef di Stall melalui live cooking. Setiap harinya, chef juga akan menghadirkan menu live cooking yang berbeda mulai dari ayam taliwang, chicken corn soup, chicken bekakak, soup daging kacang merah, ayam andrawina, dan banyak lagi.

Selain itu, ada juga menu takjil berbuka puasa yang tersedia setiap harinya antara lain green curly, mango salsa, pisang goreng, es serut, dan lainnya. Novotel Solo juga menyediakan promosi Buy 4 Get 1 Free selama Ramadan berlangsung.

Editor: Dika Irawan
1
2


SEBELUMNYA

Manfaat Kesehatan dari Dehumidifier, Bisa Cegah Tungau Hingga Peradangan

BERIKUTNYA

Catat Nih Rahasia Sukses Jadi Podcaster dari Ahlinya

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: