Besixxs (Sumber gambar: Besixxs Music)

Trio Besixxs Merilis Single So Into You, Usung Musik Elektronik Bernuansa 1980-an

13 March 2023   |   14:00 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Butuh dua tahun bagi Besixxs untuk kembali merilis karya terbarunya. Setelah merilis lagu Holiday pada 2021 lalu, trio Besixxs yang beranggotakan Bima Indra Sakti, Popo Hanoto, Creez Joshua ini kembali menyapa penggemarnya dengan merilis single anyar berjudul So Into You.

Sama seperti lagu-lagu sebelumnya, single ini masih mengusung genre musik elektronik ala Besixxs. Bima mengatakan seperti judulnya, lagu ini berkisah tentang hubungan dua sejoli yang sudah saling mengenal lebih dalam satu sama lain. 

Baca juga: Voxxes Kembali Rilis Single Terbaru, Without You, dengan Kisah Percintaan yang Mengharu Biru

Tak hanya mungkin relate dengan para pendengar mereka, diakui oleh Bima bahwa kisah lirik dari single So Into You juga dialami oleh para anggota Besixxs yang merasa dimabuk asmara ketika menemukan tambatan hati mereka.

"Kenalnya baik dalam hal kecil sampai ke pemikiran ke depan dari mereka berdua. Ini adalah hal yang terjadi karena adanya chemistry yang dibangun dengan baik oleh pasangan tadi," katanya dalam keterangan resmi.

Besixxs (Sumber gambar: Besixxs Music)

Artwork single So Into You (Sumber gambar: Besixxs Music)

Single So Into You sendiri diciptakan oleh Bima dan diproduseri secara mandiri oleh para anggota Besixxs. Sementara untuk proses mixing dan mastering, mereka mempercayakannya kepada Rizki Wahyudi.

Meski masih mengusung musik elektronik, pada lagu ini, Besixxs mencoba lebih bereksplorasi dengan mengusung nuansa musik ala 1980-an. "Selain itu, konsep visual dari lagu ini juga berbeda dari single sebelumnya, termasuk dalam penggarapan artwork," kata Popo Hanoto.

Popo juga menambahkan bahwa lewat lagu ini, Besixxs percaya dengan selera musik yang bagus dan memiliki keterkaitan antara satu sama lain, akan mempermudah hubungan seseorang dengan pasangan mereka.

Itulah mengapa mereka berharap lewat lagu ini, setidaknya perasaan dari tiap pasangan yang tengah memadu asmara dapat terwakilkan, bahkan menjadikan single So Into You sebagai soundtrack kisah cinta mereka berdua. "Karena menurut Besixxs sebuah lagu yang bagus bukan berarti harus viral, namun harus dicari oleh para pendengarnya," tambah Popo.

Adapun, setelah merilis So Into You, Popo memastikan bahwa Besixxs sudah mempersiapkan karya-karya terbarunya untuk mewarnai industri musik di Indonesia. Untuk tahun ini, mereka telah mempersiapkan gigs terbaru, hingga akan merilis single dengan kolaborasi-kolaborasi artwork di dalamnya.
 

Sebagai tambahan informasi, Besixxs merupakan band elektronik yang mengusung konsep live performance dengan unsur-unsur musik yang berbeda-beda. Grup ini dibentuk pada 2017 yang beranggotakan tiga personel yakni Bima Indra Sakti, Popo Hanoto, dan Creez Joshua.

Di tengah banyaknya musisi bergenre elektronik di Tanah Air, Besixxs menawarkan konsep bermusik yang unik dengan genre elektronik yang khas. Jika biasanya musisi elektronik memainkan playback, musik mereka justru dibawakan dalam bentuk DJ set. 

Konsep tersebut tidak terlepas dari ketertarikan genre musik yang berbeda-beda dari para personel Besixxs seperti Bima yang lebih menyukai musik indie dan Popo yang suka dengan musik-musik R&B. Namun, di tengah eksplorasi berbagai genre musik, mereka tetap menjadikan pop sebagai benang merah dalam karya-karya mereka.

Telah berkarier sejak 5 tahun yang lalu, Beasixxs telah meluncurkan sejumlah single diantaranya Aku Padamu, So Fine, The Secret, loveless, Di Udara, dan Holiday.

Baca juga: Soulvibe Sapa Penggemar Lewat Single Anyar Berjudul Sekali Lagi

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

Melihat Hasil Eksplorasi Teknik Lipatan dalam Pameran Tunggal Gogor Purwoko

BERIKUTNYA

Cek Fakta Strok Kuping yang Disebut Komedian Kiky Saputri

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: