Ilustrasi orang sedang berwisata sepeda-Pixabay (Pexels)

7 Destinasi Wisata Sepeda Terkenal di Dunia yang Wajib Dicoba

14 July 2021   |   10:13 WIB

Salah satu kegiatan liburan yang mulai diminati oleh banyak orang adalah bersepeda. Selain merupakan bagian dari kegiatan olahraga, bersepeda juga menjadi salah satu cara untuk menikmati alam. Petualangan roda dua itu juga dianggap sebagai jenis kegiatan yang relatif lebih aman di tengah pandemi Covid-19.

Nah, jika kamu salah satu orang yang gemar yang bersepeda, berikut ini 7 destinasi wisata bersepeda terkenal di dunia yang wajib kamu kunjungi.

1. Hoi An, Vietnam
Hoi An adalah kota pelabuhan yang terletak 30 menit dari Da Nang, salah satu tujuan wisata populer di Vietnam. Kota kecil yang terpelihara dengan baik itu dulunya merupakan pelabuhan komersial internasional yang sibuk dari abad ke-16 hingga ke-19, ketika kapal-kapal dagang dari berbagai negara seperti India, Prancis, dan Cina melewati jalur itu.

Cara yang baik untuk menjelajahi kota Hoi An adalah dengan mengayuh sepeda secara santai, sehingga mudah untuk menemukan toko persewaan sepeda di sekitar kota. Selain itu, banyak hotel di sana juga menawarkan layanan penyewaan sepeda gratis.

2. Gyeongju, Korea Selatan
Gyeongju di Provinsi Gyeongsang Utara adalah tujuan wisata sejarah dan budaya yang ramai dengan banyak tempat wisata seperti kompleks makam kerajaan Daereungwon dan observatorium astronomi Cheomseongdae.

Selain itu, kota itu juga terkenal sebagai tujuan bersepeda yang sempurna karena dilengkapi dengan jalur sepeda dan infrastruktur lainnya. Banyak toko persewaan sepeda dapat ditemukan di dalam kompleks wisata, sehingga para tamu dapat dengan mudah menyewa sepeda untuk dikendarai.
 

Ilustrasi- Travis Yewell (Unsplash)

Ilustrasi- Travis Yewell (Unsplash)


3. Amsterdam, Belanda
Bersepeda adalah moda transportasi harian bagi banyak orang di Amsterdam, karena kota ini sebagian besar memiliki tanah yang datar dan dilengkapi dengan infrastruktur seperti jalur sepeda sehingga wisatawan dapat menikmati bersepeda tanpa banyak kesulitan.

Selain itu, wisatawan juga dapat merasakan suasana romantis Amsterdam dengan menyewa sepeda dan menyusuri kanal untuk mengunjungi atraksi utama, seperti Dam Square dan Museum Van Gogh.


 
SEBELUMNYA

Begini Kualitas Udara Berpengaruh pada Kesehatan Kita

BERIKUTNYA

Apple Rilis Baterai Tambahan Khusus untuk iPhone 12, Seperti Apa Ya?

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: