Ilustrasi orang sedang berwisata sepeda-Pixabay (Pexels)

7 Destinasi Wisata Sepeda Terkenal di Dunia yang Wajib Dicoba

14 July 2021   |   10:13 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

4. Kyoto, Jepang
Kyoto dianggap sebagai salah satu kota terbaik di Asia untuk bersepeda, karena kota ini memiliki banyak atraksi untuk dinikmati dan jalanannya ditata dalam pola grid.

Wisatawan juga dapat dengan mudah menyewa sepeda, dan selalu ada ruang bagi mereka untuk memarkir sepeda di dekat tempat-tempat wisata utama, termasuk Kuil Kiyomizu-dera. Mereka akan dapat melihat Kyoto yang sebenarnya saat mengayuh melalui jalan-jalan dan menemukan tradisi dan budaya Jepang yang unik di setiap sudut kota.

5. Jeju, Korea Selatan
Pulau Jeju adalah salah satu tempat yang menawarkan pemandangan alam yang luar biasa, termasuk perairan biru kehijauan dan pantai pasir putih sehingga merupakan tempat yang ideal untuk perjalanan bersepeda.

Jalur Sepeda Fantasi Jeju, yang membentang di sepanjang garis pantai, akan memungkinkan wisatawan untuk merasakan keindahan pulau dan angin laut yang sejuk. Panjang keseluruhan jalur melingkar ini sekitar 234 kilometer dan terdiri dari 10 rute.

6. Kaohsiung, Taiwan
Kaohsiung merupakan kota pelabuhan yang terletak di bagian selatan Taiwan yang disukai oleh para pelancong global dengan cuacanya yang hangat sepanjang tahun, kecuali musim panas yang panas dan lembab.

Sungai Ai, atau Sungai Cinta adalah salah satu atraksi wisata utama Kaohsiung, dan sangat cocok bagi wisatawan sepeda untuk bersepeda. Tempat itu sangat indah di sekitar matahari terbenam ketika lampu warna-warni menyala di sepanjang sungai dan menawarkan pemandangan malam yang menakjubkan.

Selain itu, Kaohsiung juga menawarkan berbagai atraksi, termasuk restoran dan kafe jalanan, serta distrik seni khusus yang penuh dengan pertunjukan dan seni.

7. Gili Trawangan, Indonesia
Gili merupakan daerah pulau di Indonesia yang terdiri dari tiga pulau kecil yaitu Trawangan, Air dan Meno. Salah satu lokasi syuting untuk acara Korea yang terkenal, "Youn's Kitchen," Gili Trawangan istimewa bukan hanya karena merupakan tempat yang paling lengkap di antara tiga pulau dengan infrastruktur wisatanya, termasuk akomodasi, restoran, dan fasilitas kenyamanan, tetapi juga karena memiliki berbagai pesona. Menawarkan kegiatan rekreasi dalam suguhan alam murni yang terdiri dari laut biru dan pantai pasir putih.

Karena Gili Trawangan cukup kecill dan hanya membutuhkan waktu dua hingga tiga jam untuk mengelilingi seluruh pulau, perjalanan wisata kamu akan menjadi lebih romantis dan santai jika kamu menyewa sepeda dan bersepeda keliling pulau.


Editor: Indyah Sutriningrum
 
1
2


SEBELUMNYA

Begini Kualitas Udara Berpengaruh pada Kesehatan Kita

BERIKUTNYA

Apple Rilis Baterai Tambahan Khusus untuk iPhone 12, Seperti Apa Ya?

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: