Glenn Fredly (Sumber gambar: Instagram.com/glennfredly309)

Keren, Premier Live Pro Bawa Konser Glenn Fredly dalam Holographic Performance

08 March 2023   |   23:45 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Meninggalnya musisi legendaris Indonesia, Glenn Fredly terus terkenang. Ragam karya musiknya tak begitu saja mudah dilupakan. Pria dengan nama lengkap Glenn Fredly Deviano Latuihamallo itu tidak hanya dikenal sebagai penyanyi, tetapi juga penulis sekaligus produser lagu ternama.

Mungkin Genhype tahu jika Glenn Fredly pernah tampil berkelompok dengan Trio Lestari dan Berlima. Memang namanya lebih banyak dikenal sebagai solois di akhir hayatnya.

Tembang populernya seperti Adu Rayu, Kisah Romantis, Kasih Putih dan lainnya teramat dirindukan oleh penggemarnya. Meski masih bisa didengar melalui beragam platform, banyak penggemar yang ingin merasakan nuansa konser mendengar lagu Glenn Fredly. Keinginan ini pun disambut oleh Premier Live Produstions yang akan menghadirkan konser Glenn Fredly dengan nuansa berbeda bersama dengan Bumi Entertainment.

Baca juga: Konser Musik dengan Teknologi AI dan Metaverse Kian Marak, dari Ariana Grande hingga Glenn Fredly
 


Dilansir dari akun Instagram Premier Live Pro, konser Glenn Fredly ini akan berlangsung pada 24 Juni 2023. Konser Glenn Fredly dibawakan dengan konsep holographic performance. Dengan bantuan teknologi mutakhir, tampilan Glenn Fredly akan dibantu dengan teknik cahaya yang direkonstruksi sehingga penonton benar-benar bisa menyaksikan penampilan Glenn Fredly dalam bentuk tiga dimensi dalam konser holographic ini.

Penonton bisa menyaksikan bentuk yang mirip dengan struktur objek melalui hasil rekayasa optik. Gambarnya akan ditampilkan melalui proses pencampuran sinar. Konsep holographic ini sering muncul dalam film-film superhero Marvel. Misalnya saat Iron Man merancang busananya.

Beberapa konser musik di mana musisinya telah meninggal dunia juga banyak menggunakan konsep holographic ini. Misalnya konser Whitney Houston Hologram Tour yang berlangsung di beberapa wilayah Eropa dan Ameirka. Rupa Whitney Housten menampilkan gambar yang diproyeksikan dalam tiga dimensi.

Bertajuk Glenn Fredly Back on Stage, konser holographic ini senagaja dibuat untuk merayakan kiprah musik Glenn Fredly yang sudah menjajal dunia musik selama 25 tahun. Selain itu, konser juga ditujukan untuk mengenang karya legendaris Glenn serta menjadi ajang nostalgia bagi penggemar untuk menyaksikan Glenn Fredly tampil di panggung.

Konser ini sudah lama dirancakanan sebagai penanda 25 tahun Glenn Fredly malang melintang di belantika musik Indonesia. Konsernya akan berlangsung di Beach City International Stadium, Ancol, Jakarta Utara. Hingga berita ini dibuat, Premier Live Pro belum memberikan informasi lebih lanjut terkait penjualan dan harga tiket.

Sebagai informasi , Glenn Fredly menelurkan karya-karya musik bergenre  pop jazz melalui total 11 album semasa hidupnya. Album pertamanya bertajuk Glenn rilis pada 26 Juni 1998 dengan lagu utama Cukup Sudah. Album terakhir yang dirilisnya bertajuk Romansa ke Masa Depan pada November 2019 lalu. Album ini pun masuk dalam nominasi AMI Award untuk dua kategori yaitu Album Terbaik dan Album Pop Terbaik.

Baca juga: Warner Music Terjun Ke Dunia Metaverse, Siapkan Konser Virtual di The Sandbox

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

Ini Desain Interior yang Cocok untuk Para Perempuan

BERIKUTNYA

Bangun Ulang Sekolah, Happy Heart Indonesia Gencarkan Kampanye Perubahan

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: