SES Alfalink (Sumber gambar: Garena)

Penuh Kejutan! SES Alfaink Raih Posisi Puncak di Pekan Pertama FFML Season 7

06 March 2023   |   17:52 WIB
Image
Prasetyo Agung Ginanjar Jurnalis Hypeabis.id

Like
Ajang kompetisi esports selalu menghadirkan kejutan. Salah satunya Free Fire Master League (FFML) Season 7 yang dihelat oleh Garena. Pada pekan pertama FFML kali ini banyak tim-tim besar Free Fre yang tak berhasil meraih poin optimal.

Deretan tim esports tersebut adalah Evos Divine, Onic Olympus, dan RRQ. Namun, hal itu tak berlaku bagi sang juara bertahan SES Alfaink yang keluar sebagai pemuncak klasemen di ajang yang berlangsung pada 3-5 Maret 2023 di Studio Sepat 72 Jakarta itu.

Coach SES Alfaink Salman Alfa Risyi mengatakan, FFML memang akan menjadi kompetisi yang panjang bagi grup mereka. Namun, dia mengaku bahwa tim asuhanya memiliki persiapan yang matang dan strategi yang baik untuk menghadapi tim lain.

Baca juga: SES Alfaink Rengkuh Piala Snapdragon Pro Series Free Fire 2023, Kalahkan 11 Tim Asia Tenggara

“Performa kami cukup baik di pekan pertama ini, tapi kami memahami bahwa banyak hal yang bisa ditingkatkan lagi. Sebagai juara bertahan, kami akan terus menampilkan performa terbaik untuk memperlebar jarak dan mempertahankan gelar FFML musim ini," Kata Salman Alfa dalam siaran tertulis, Senin (6/3/23).
 
 


Sementara itu, Garena sebagai pihak penyelenggara FFML menjabarkan pada matchday pertama yang digelar pada Jumat (3/3/2023), SES Alfaink memang berhasil meraup poin sebanyak 73 poin dan memuncaki klasemen. 

Menurut mereka, meski hanya mengantongi satu Booyah, SES Alfaink tetap menjadi tim dengan poin placement tertinggi sebanyak 43 poin berkat penampilan konsisten bertahan di papan atas. Adapun, total poin kill SES Alfaink di matchday tersebut sebanyak 30 poin.

Sementara itu, para pesaing seperti Evos Divine, RRQ, Onic Olympus, dan Echo Esports gagal tampil optimal di laga pembuka. Dua nama terakhir bahkan harus puas duduk di posisi 11 dan 12 pada matchday 1. Sementara itu, RRQ dan Evos Divine finish di posisi 4 dan 5 dengan total poin masing-masing 63 poin dan 59 poin.

Saat memasuki hari kedua, SES Alfaink juga masih tampil gahar dengan mengemas 2 Booyah dan 50 placement poin. Sementara, total kill mereka mencapai 31 poin. Tim yang dikomandoi Irgi Ramdhani ini mengemas total 31 poin eliminasi, sehingga total poin mencapai 81 di hari kedua. 

"Secara total, SES Alfalink akhirnya mengumpulkan 154 poin dalam dua matchday di pertandingan pekan ini," papar Garena.

Adapun, Onic Olympus dan Echo Esports mampu tampil lebih baik dengan mengemas masing-masing 1 Booyah di hari kedua. Namun, mereka hanya mampu duduk di posisi 5 dan 6 dengan total poin masing-masing, 59 dan 51. Uniknya, dua nama baru di FFML, MPO Esport dan MORPH Team justru menjadi dua tim yang mencuri perhatian. Sebab, mereka mampu finis di posisi 2 dan 3, dengan masing-masing 80 dan 77 poin.

Pada pertandingan pamungkas di match week perdana FFML juga menjadi milik G Arsy Aphrodite setelah merajai klasemen matchday 3 dengan 100 poin. Torehan poin itu didapatkan setelah mereka mengemas 1 Booyah, 51 placement point, dan 49 poin eliminasi. 

Tak hanya itu, berkat penampilan apik di hari terakhir, G Arsy Aphrodite berhasil merangsek naik ke posisi 2 klasemen dengan total 150 poin. Kini mereka hanya terpaut 4 poin dari SES Alfaink yang sementara berada di posisi puncak. 

"Anak asuhan Muslih Wahyudi Rachman atau Coach Fayad ini juga berhasil mendapatkan gelar Team Predator sebagai tim dengan jumlah eliminasi terbanyak pada matchday tersebut," kata Garena.

Di sisi lain, First Raiders Storm berhasil memberi kejutan dengan duduk di posisi ketiga berkat total 145 poin di pekan pertama. Adapun, setelah fase pekan pertama, pertandingan FFML akan kembali berlanjut pada matchweek 2 yang akan dilaksanakan pada 10-12 Maret 2022. Sudah siap menunggu aksi jagoan kalian Genhype?

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

Kemenparekraf Fasilitasi Pelaku Ekonomi Kreatif NTB dengan Creative Hub

BERIKUTNYA

Tinggal Menghitung Hari, Begini Cara Penukaran Tiket Konser BLACKPINK di Stadion Utama GBK

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: