Ilustrasi Youtube. (Dok. Szabo Viktor dari Unsplash)

Akhirnya, Fitur Youtube Shorts Resmi Meluncur Secara Global!

13 July 2021   |   19:45 WIB

Genhype suka membuat konten video pendek yang mirip dengan TikTok? Kabar baiknya, kali ini ada alternatif lain yang bisa kalian coba: Youtube Shorts! Fitur ini pertama kali diluncurkan di India sejak tahun 2020 sebelum akhirnya menyebar ke 26 negara termasuk Amerika Serikat dan Inggris.

Kini, fitur itu bisa dinikmati dengan status beta atau uji coba ini tersedia bagi pengguna di lebih dari 100 negara yang bisa mengakses platform berbagi video tersebut.

Kehadiran Youtube Shorts di Youtube diperkirakan akan menyaingi TikTok untuk kategori platform pilihan dalam membuat dan mengunggah konten berdurasi pendek, di mana ini diperkuat dengan kelebihan Short yang bisa dibuat dengan menggunakan sampel dari video di Youtube.
 

Fitur Youtube Shorts. (Dok. Youtube)

Fitur Youtube Shorts. (Dok. Youtube)


Lalu, kelebihan fitur lainnya yang ditawarkan dalam Shorts adalah pemberian tautan video Youtube yang menjadi sumber dari video Shorts yang sampelnya diambil. Untuk bagian ini, Youtube dikabarkan sedang mengembangkannya.

Akan tetapi, ketika Youtube berusaha mengembangkan format video pendek layaknya konsep yang ada di TikTok saat ini, aplikasi buatan ByteDance itu sedang melakukan eksperimen video berdurasi panjang layaknya yang diaplikasikan pada Youtube saat ini.

Saat ini, TikTok mengembangkan format ini dengan durasi maksimal hingga tiga menit dan mulai disebar ke sejumlah platform televisi seperti Android TV dan Fire TV.


Editor: Roni Yunianto

 

SEBELUMNYA

Intip Skin Epic di Gim Fortnite Hasil Kolaborasi Epic Games x LeBron James

BERIKUTNYA

Samsung Kembangkan Lensa Super Datar, Kamera Smartphone Bakal Lebih Tipis

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: