Mobile Suit Gundam RX-78-F00 setinggi 18 meter . (Sumber gambar : Gundam Factory Yokohama)

Diperpanjang Hingga Maret 2024, Intip 5 Fasilitas Menarik di Gundam Factory Yokohama

04 March 2023   |   10:30 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Genhype yang punya rencana liburan ke Jepang atau bahkan sudah sampai di Negeri Sakura itu, jangan lupa mampir ke Pelabuhan Yokoham,  ya. Terutama buat kamu penggemar Mecha, di sana ada fisik Gundam raksasa dan bisa bergerak lho. 

Dibuka pada 19 Desember 2020, Evolving G Corporation akhirnya mengumumkan perpanjangan Gundam Factory Yokohama hingga 31 Maret 2024. Semula, pabrik khusus untuk memamerkan Mobile Suit Gundam RX-78-F00 setinggi 18 meter dan cara pengembangannya itu akan ditutup pada Maret 2023. 

Baca juga: Setelah Penantian Lama, Ghibli Park Jepang dibuka dengan Berbagai Keseruan

Gundam Factory Yokohama merupakan area wisata yang dibangun untuk merayakan 40 tahun serial anime populer Mobile Suit Gundam. Robot mobile itu diciptakan oleh Yoshiyuki Tomino dan serialnya dikembangkan Studio Sunrise pada 1979. Sejak saat itu, Gundam menjadi animasi favorit masyarakat dunia, termasuk Indonesia. 

Nah, di Gundam Factory Yokohama, kamu bukan hanya bertemu dengan Gundam raksasa. Ada beberapa kegiatan menarik lainnya yang bisa kamu lakukan di sana. Yuk, simak ulasannya lebih lanjut di bawah ini!
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Bank Purint (@banksjourney)

 


1. Moving Gundam

Berada di Dermaga Yamashita, Pelabuhan Yokohama, Jepang, kamu bisa menjumpai Gundam seukuran aslinya dengan tinggi 18 meter. Kepala, tangan, dan kaki robot mobile itu bisa bergerak dengan latar musik yang dinamis. 

Robot mobile raksasa tersebut akan berjalan keluar dari Gundam Dock. Tampilannya akan semakin epik pada malam hari dengan lampu LED yang berkedip.

Akan ada pertunjukkan berbeda setiap jamnya selama 30 menit mulai pukul 10.30 hingga 20.30 waktu setempat. Pihak penyelenggara juga menyajikan pertunjukkan khusus pada malam hari pada musim semi mulai pukul 17.00-21.00 setiap 30 menit. 


2. Gundam Dock Tower

Gundam Dock merupakan dek khusus untuk menampung Moving Gundam dan melakukan pekerjaan pemeliharaan. Nah, pengunjung dapat melihat Moving Gundam dari dekat dari ruang pandang khusus dengan ketinggian 15-18 meter yang dinamakan Gundam Dock Tower. 

Pintu masuknya ada di sebelah kanan Gundam Moving. Kamu wajib menunjukkan QR code untuk masuk ke fasilitas tersebut. Ya, perlu biaya tambahan untuk melihat robot Gundam dari dekat. Biayanya 3.300 untuk anak 7 tahun ke atas dan dewasa.

Di Gundam Dock Tower, kamu akan menggunakan lift untuk ke area lantai 5 dan 6. Di sana ada lorong dengan partisi kaca plastik untuk melihat robot mobile raksasa itu. Untuk area ini, diterapkan pembatasannya jumlah pengunjung. 
1
2


SEBELUMNYA

Siap Goyang? Cek Setlist NCT Dream Tour: The Dream Show2: In a Dream in Jakarta

BERIKUTNYA

Vibe Weekend, Intip Kreasi Mie Instan Ala Mingyu SEVENTEEN yang Hangat & Menyegarkan

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: