Ilustrasi instagram. (Sumber gambar: Unsplash/Claudio Schwarz)

Nama-nama Pesohor Indonesia Mendominasi Akun Instagram dengan Followers Terbanyak di Asia Tenggara

03 March 2023   |   18:29 WIB
Image
Dika Irawan Asisten Konten Manajer Hypeabis.id

Like
Kekuatan netizen Indonesia memang enggak terbantahkan. Buktinya, dalam daftar akun Instagram dengan jumlah pengikut terbanyak di Asia Tenggara, sebagian besar didominasi nama-nama publik figur dari Indonesia. Hanya satu nama yang berasal dari negara lain, tetapi bukan Asia Tenggara. 

Dominasi pesohor Indonesia itu tampak selaras dengan jumlah pengguna internet di Indonesia. Berdasarkan data Statista, jumlah user internet di Tanah Air mencapai 224,01 juta jiwa. Jumlah tersebut  menjadikan Indonesia berada di peringkat keempat, negara dengan pengguna internet terbanyak di dunia. Hanya Filipina, negara Asia Tenggara yang masuk dalam deretan pengguna terbanyak internet global, sebesar 84,75 juta jiwa.

Baca juga: Selena Gomez Salip Kylie Jenner dalam Jumlah Pengikut di Instagram

Kembali pada pembahasan akun Instagram publik figur dengan jumlah followers terbanyak di Asia Tenggara, menurut catatan dari dataindonesia.id, tidak terlihat nama-nama selebritas dari negara tetangga seperti Malaysia, Thailand, Singapura, dan Filipina dalam daftar tersebut. Lantas, siapa saja mereka? Berikut informasi selengkapnya.
 

1. Lisa Blackpink (89,1 juta followers)

Salah satu member girlband asal Korea Selatan, Blackpink ini menempati peringkat pertama, akun Instagram dengan followers terbanyak di Asia Tenggara. Jumlahnya mencapai 89,1 juta akun. Popularitas Lisa di kawasan ini cukup beralasan, mengingat dia berasal dari Thailand. Faktor kedekatan secara kultur inilah yang tampaknya membuat Lisa terkenal di kawasan ini. Selain itu, tentu gaya fashion-nya selalu on point dan suaranya bikin penggemarnya terpesona. 


2. Raffi Ahmad dan Nagita Slavina (67,3 juta followers)

Dua nama ini sih power couple yang keren abis. Rafathar, anak mereka, sudah jadi idola banget di media sosial. Bisnis pasangan ini di dunia hiburan Tanah Air terus berkembang. Mulai dari rekaman musik, studio animasi, kecantikan hingga olahraga. Belum lagi dari endorse yang mereka terima, sudah tak terhitung berapa cuan yang masuk ke kantong Raffi dan Nagita.  Sejauh ini, followers akun Instagram mereka menyentuh angka 67,3 juta akun.


3. Ayu Ting Ting (54 juta followers)

Pelantun lagu Alamat Palsu ini memang sudah jarang tampil di panggung dangdut Tanah Air, tetapi popularitasnya masih menanjak. Selain tarik suara, ternyata Ayu juga punya bakat dalam mengocok perut penonton. Dalam beberapa tahun belakangan, Ayu menjadi pengisi acara komedi di salah satu stasiun televisi swasta. Sepertinya, hal inilah yang membuat nama Ayu masih dibicarakan netizen nasional. 


4. Prilly Latuconsina (51,3 juta akun)

Karier aktris kelahiran Tangerang, Banten ini di dunia akting terbilang mentereng. Mulai dari layar kaca hingga layar lebar, sudah dilakoni Prilly. Selain berprestasi di sektor hiburan, Prilly juga terjun ke dunia bisnis, musik, dan olahraga. Salah satu kejutan yang dibuat Prilly adalah keberaniannya mengakuisisi klub Liga 3, Persikota Tangerang, pada 2022. 


5. Joko Widodo (50,7 juta akun)

Sebagai orang nomor satu di Indonesia saat ini, wajar jika nama Joko Widodo masuk dalam daftar akun IG berpengikut terbanyak. Pria yang akrab disapa Jokowi tersebut terlihat aktif di IG. Dia sering membagikan aktivitasnya di platform tersebut. Mulai dari aktivitas serius kenegaraan hingga kegiatan santai bersama anak dan cucunya, dia bagikan di akunnya. 


6. Ruben Onsu (42,8 juta akun)

Karier Ruben Onsu lebih banyak dihabiskan di layar kaca. Dia dikenal sebagai presenter pada beberapa acara televisi. Pria kelahiran Jakarta, 25 Juli 2983, ini juga cukup sukses melebarkan sayapnya di dunia akting dengan membintangi beberapa film layar lebar dan serial layar kaca. Di luar dunia hiburan, beberapa bisnis Ruben Onsu juga terbilang moncer. 


7. Syahrini (41,8 juta akun)

Ulala cetar membahana badai halilintar, syantiek-syantiek, dan manja adalah beberapa istilah yang dipopulerkan Syahrini. Wanita kelahiran Sukabumi ini memang sering jadi buah bibir di jagat hiburan nasional. Baik itu karena penampilan maupun karya-karyanya. Gaya fesyennya tak jarang menjadi referensi bagi kalangan ibu-ibu dalam berbusana. 


8. Natasha Wilona (41,2 juta akun)

Putri dari pasangan Didi Setiadi dan Theresia ini sudah akrab dengan dunia akting sejak kanak-anak. Dia tercatat pernah membintangi film Summer Breeze pada 2008 dan sinetron Yang Masih di Bawah Umur pada 2012.

Menginjak dewasa, Natasha Wilona pun masih dipercaya membintangi berbagai film seperti Nini Thowok pada 2018, dan Aku Tahu Kapan Kamu Mati (2020), dan Argantara (2022). Selain menjadi aktris, Natasha juga aktif sebagai model dan sering tampil dalam berbagai acara fesyen.
 

Baca juga: Daftar Selebritas dengan Followers Terbanyak di Instagram

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

Pertemukan 18 Tim Esports, Turnamen FFML Resmi Digelar Hari Ini

BERIKUTNYA

Jadwal WSBK 2023 di Sirkuit Mandalika, Ada Pembalap Alvaro Bautista & Toprak Razgatlioglu

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: