Penjualan album pertama berhasil menjadi yang terlaris kedua pada minggu pertama (Sumber gambar: tangkapan unggahan akun facebook Kep1er)

Kep1er Disebut Akan Comeback Dengan Album Baru

02 March 2023   |   13:00 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Berita terbaru datang dari girl band  asal Korea Selatan, yakni Kep1er. Grup penyanyi perempuan ini diberitakan akan meluncurkan album baru pada 10 April 2023 mendatang. Rencana ini akan menjadi comeback setelah terakhir kali merilis mini album pada Oktober tahun lalu. 

Media asal Negeri Ginseng yang memberitakan rencana tersebut adalah Soompi dan allkpop. Soompi yang mengambil sumber dari Naver menuliskan bahwa rencana Kep1er yang akan meluncurkan musik baru telah terkonfirmasi.

“Ini adalah comeback pertama mereka dalam waktu enam bulan sejak rilis mini album ketiga Troubleshooter pada Oktober [2022],” demikian tertulis.

Baca juga: Penyanyi Rossa Ajak Penggemar Menyaksikan Peluncuran Album Another Journey: The Beginning

Pada saat ini, Kep1er juga disebut mengumumkan tanggal dan tempat untuk tur pertama mereka di Jepang bertajuk Ke1er Japan Concert Tour 2023.

Sementara itu, alkpop memberikan informasi bahwa Kep1er akan kembali dengan album bari pada 10 April mendatang dengan berdasarkan Wake One Entertainment. Media ini juga menuliskan rencana ini adalah yang pertama kalinya sejak enam bulan silam.

Kep1er disebutkan berencana merilis sigle album berjudul Fly-By pada 15 Maret 2023. Album ini merupakan album kedua mereka.

Dalam informasi yang lain dari alkpop, grup perempuan ini pada Januari 2022 berhasil menjual lebih dari 206.569 salinan album debut FIRST IMPACT pada minggu pertama. Penjualan ini membuatnya menjadi yang tertinggi kedua dari girl K-Pop di Hanteo.

Pada saat itu, album Savage dari Aespa yang berhasil menjual lebih 270.000 kopi pada minggu pertamanya. Kemudian, penjualan hari pertama FIRST IMPACT membuatnya menjadi album debut paling laku oleh girl group K-Pop dalam sejarah Hanteo dengan kinerja lebih dari 150.000 salinan.

Untuk diketahui, Kep1er adalah grup wanita asal Negeri Ginseng yang berjumlah sembilan orang, yakni Ezaki Hikaru, Huening Bahiyyih, Choi Yu-jin, Kim Chaehyun, Shen Xiaoting, Sakamotor Mashiro, Kim Dayeon, Kang Ye-seo, dan Seo Young-eun.

Grup wanita ini memiliki chanel youtube @Kep1er_Offcl yang telah memiliki 2,36 juta subscriber. Sejumlah video yang diupload berhasil meriah dari puluhan sampai dengan ratusan juta penonton.
Tercatat, video berjudul WA DA DA berhasil meraih 151 juta penonton.

Video yang diunggah pada 1 tahun lalu itu menjadi satu-satunya yang mendapatkan penonton sampai dengan ratusan juta. Sementara itu, unggahan dengan jumlah penonton terbanyak kedua adalah berjudul UP!.

Unggahan yang dilakukan pada delapan bulan lalu itu berhasil meraih 42 juta penonton. Sementara itu, video lainnya berjudul We Fresh, Wa DA DA Dance Practice, Wing Wing, WA DA DA Choreography Video yang masing-masing memiliki penonton 24 juta, 20 juta, 18 juta, dan 12 juta. Akun yang bergabung pada 14 Oktober 2021 silam itu telah ditonton lebih dari 550,37 juta kali.

Kemudian, akun media sosial instagram @official.kep1er yang merupakan akun resmi grup wanita ini telah memiliki 3,4 juta pengikut dengan 1.564 kiriman. Akun ini tidak mengikuti satu pun akun lainnya yang ada di instagram.

Di media sosial twitter, akun @official_kep1er juga memiliki 1,1 juta pengikut dan mengikuti 2 akun lainnya di media sosial berlogo burung biru tersebut. Akun yang diikuti adalah @kep1er_jp yang merupakan official twitter Kep1er Jepang dan @staff_kep1er yang akun official staf Kep1er.

Dalam laman Wake One Entertainment, grup wanita ini disebut grup yang terbuat dari para penggemar global. Nama Kep1er berasal dari kata “kep” yang berarti menangkap mimpi. Kemudian angka 1 yang memiliki arti bersatu untuk menjadi yang terbaik. Pencapaian album debut FIRST IMPACT diklaim membuktikan bahwa grup ini adalah artis yang ditunggu-tunggu oleh penggemar global.


Editor: Indyah Sutriningrum

 

SEBELUMNYA

Novel Jalan Lahir Karya Dias Novita Wuri Menang Sayembara Hadiah Sastra untuk Pemula

BERIKUTNYA

Jangan Ekstrem! Ini Batas Maksimal Turun Berat Badan Saat Diet

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: