Ilustrasi camilan. (Dok. dylan nolte dari Unsplash)

3 Resep Camilan Mudah ini Cocok buat Genhype yang Suka Ngemil

12 July 2021   |   19:24 WIB

Pernahkah Genhype mengalami masa-masa tertentu, mana kala rasa lapar tiba-tiba muncul dan kita enggak menemukan camilan cepat saji yang bisa dikonsumsi segera? Nah, ketika lapar, tentu Genhype enggak mau dong meluangkan waktu yang lama hanya untuk membuat camilan.

Berikut ini ada tiga resep camilan yang bisa dibuat dengan mudah di kala kelaparan! Hanya dengan durasi kurang lebih 10-15 menit!

Baca jugaResep Brulee Bomb Udang Krispi, Camilan Serupa Kroket dengan Isian Meleleh


1. Bola-bola oreo

 

Ilustrasi bola-bola oreo. (Dok. amirali mirhashemian dari Unsplash)

Ilustrasi bola-bola oreo. (Dok. amirali mirhashemian dari Unsplash)

Untuk memasak camilan manis ini, Genhype cukup membutuhkan satu hingga dua bungkus biskuit oreo, 1/4 gelas susu, dan 1 gelas cokelat yang sudah dilelehkan.

Caranya cukup hancurkan oreo sampai halus, lalu campurkan remahan tersebut dengan susu, cokelat leleh, dan aduk sampai merata. Ketika konsistensinya sudah padat, bentuk adonan menjadi bulat-bulat seukuran bola kecil lalu letakkan di atas piring dan bekukan selama 7-8 menit. Camilan ini bisa disajikan dalam keadaan dingin.


2. Roti lapis keju

 

Ilustrasi roti lapis keju. (Dok. David Thielen dari Unsplash)

Ilustrasi roti lapis keju. (Dok. David Thielen dari Unsplash)

Camilan mudah ini hanya memerlukan keju mozarella yang sudah diparut, dua lembar roti, mentega, oregano, dan lada hitam.

Untuk membuatnya, Genhype cukup campurkan keju mozarella parut dengan lada dan oregano secukupnya supaya keju akan memiliki aroma dan rasa yang berbeda kemudian sisihkan. 

Sementara itu, oles salah satu sisi roti dengan mentega untuk mempermudah proses memasak. Lalu letakkan salah satu lembaran di atas teflon yang dipanaskan pada api kecil kemudian letakkan campuran keju di atasnya dan tutup dengan lembaran roti yang sudah dioles mentega.

Masak selama kurang lebih 5-7 menit atau sampai kejunya sudah mulai meleleh dan roti terpanggang dengan warna kuning keemasan. Sajikan selagi hangat.


3. Fudge cokelat

 

Ilustrasi fudge cokelat. (Dok. Massimo Adami dari Unsplash)

Ilustrasi fudge cokelat. (Dok. Massimo Adami dari Unsplash)

Buat Genhype yang punya microwave, resep ini bisa kalian coba karena akan menghemat waktu saat melelehkan cokelat dan pembuatannya mudah lho!

Genhype cukup siapkan tiga gelas cokelat yang sudah dipotong kecil-kecil, satu gelas susu kental manis, 1/4 gelas mentega, dan 1/2 gelas kacang (opsional).

Caranya cukup dengan mencampurkan semua bahan dan memanaskannya di dalam microwave selama 4-5 menit lalu aduk rata. Setelah itu, Genhype bisa tuang adonan cokelat dalam tempat atau kontainer yang sudah diberi baking paper dan bekukan di kulkas selama 10 menit. 

Setelah itu, Genhype cukup potong cokelat dengan pisau yang panas dan tajam kemudian potong menjadi kotak-kotak kecil. Sebagai tambahan, Genhype bisa taburi cokelat-cokelat ini dengan bubuk cokelat layaknya Nama Chocolate.

Baca jugaResep Onde-Onde Ketawa, Camilan Mini Renyah & Mekar khas Pematangsiantar

Editor: Roni Yunianto

SEBELUMNYA

Didesain Ulang, iPad Mini Dikabarkan Rilis pada Musim Gugur 2021

BERIKUTNYA

Dua Lipa akan Tampil dengan Debut Aktingnya dalam Film Thriller ini

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: