Kai EXO (Sumber foto: SM Entertainment)

Kai EXO Akan Kembali dengan Album Solo Maret 2023

14 February 2023   |   16:35 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Musisi asal Korea Selatan, yakni Kai EXO diberitakan oleh SPOTV News akan kembali sebagai artis solo, dan kabar ini telah dikonfirmasi oleh salah seorang sumber dari agensinya, SM Entertainment. Informasi lebih lanjut tentang judul, tanggal rilis, dan daftar lagu kemungkinan akan diumumkan dalam beberapa minggu mendatang.

Dikutip dari Soompi, seorang sumber dari SM Entertainment telah mengonfirmasi laporan dari SPOTV News. Sumber tersebut menuturkan bahwa Kai berencana merilis sebuah album solo yang baru pada pertengahan bulan depan. “Mohon antisipasinya,” tulis agensi.

Baca juga: EXO-L Bersiap, Suho Umumkan EXO Bakal Comeback Tahun Ini!

Album baru yang akan keluar pada Maret 2023 nanti akan menjadi album solo pertama penyanyi bernama asli Kim Jong-in, itu dalam waktu kurang lebih satu tahun empat bulan sejak perilisan mini album kedua berjudul Peaches pada November 2021. Di sisi lain, EXO akan mengadakan fanmeeting peringatan 11 tahun debut pada April ini.

Dirangkum dari berbagai sumber, pola comeback Kai sebagai artis solo sama dengan pola comeback yang dilakukannya pada 2021. Pada saat itu,dia melakukan comeback solo pertama pada kuartal terakhir 2021 atau sekitar satu tahun setelah melakukan debut dengan album mini KAI dan lagu utama Mmmh pada November 2020.
 

Album solo yang akan rilis nanti menjadi album solo ketiga setelah mini album Kai dan Peaches yang masing-masing rilis pada 2020 dan 2021.

Kai sendiri adalah seorang musisi yang berada di bawah naungan manajemen SM Entertainment. Selain sebagai musisi solo, dia juga tergabung dalam grup musik EXO dan SuperM yang juga berada di bawah manajemen yang sama.

Selebriti yang dikenal dengan penampilan tariannya yang energik itu memulai debutnya pada 2012 bersama dengan EXO dalam mini album Mama. Popularitas EXO melejit menyusul perilisan mini album seperti Miracles in December (2013), Overdose (2014), Sing for You (2015), dan sebagainya.

Selain mini album, bersama EXO, dia juga menjadi bagian dalam full album, seperti XOXO (2013), Exodus (2015), Ex’Act (2016), dan sebagainya. Sementara itu, bersama dengan unit grup SuperM, Kai merilis lagu electro-pop berjudul Jopping pada 2019.

Tak hanya aktif sebagai idola di dunia musik, pria kelahiran 1994 itu juga membintangi sejumlah film, seperti Choco Bank (2016), Andante (2017), The Miracle We Met (2018), dan sebagainya.

Berbagai penghargaan juga pernah diraih oleh Kai baik secara individu maupun sebagai grup bersama EXO. Penghargaan yang diterima oleh Kai sebagai individu diperoleh di ajang Blue Dragon Series Awards. Di ajang ini, dia memenangkan kategori Best Rookie Male Entertainer untuk perannya dalam variety show berjudul New World.

Kai juga pernah didapuk sebagai duta global untuk Seoul Fashion Week Spring 2022. Acara mode itu diadakan secara online atau daring dari runway yang berlokasi di landmark bersejarah di Seoul, Korea Selatan pada 2021 silam.

“Kai memiliki pengakuan secara global dan penggemar di seluruh dunia. Kami berharap dia akan meningkatkan kesadaran tentang Seoul Fashion Week, serta minat untuk kota Seoul," kata penyelenggara.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Nirmala Aninda
 

SEBELUMNYA

Trailer Guardians of the Galaxy Vol. 3 Perlihatkan Misi Berbahaya Peter Quill

BERIKUTNYA

5 Pertunjukan Spesial Bakal Dipentaskan di Salihara Helateater 2023

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: