Game Project Unseek (sumber gambar Arsanesia)

Game Lokal Project Unseek Bakal Rilis Demo Gratis di Steam Next Fest

04 February 2023   |   16:30 WIB
Image
Prasetyo Agung Ginanjar Jurnalis Hypeabis.id

Ada kabar gembira nih buat kalian para gamer. Pasalnya game online multiplayer berjudul Project Unseek, bakal muncul di Steam Next Fest. Permainan garapan developer asal Indonesia, Arsanesia, itu akan hadir di festival gim digital yang diselenggarakan oleh platform game populer, Steam pada 6 Februari 2023.

Project Unseek merupakan gim yang sudah lama dinanti-nantikan penggemar. Mengusung tema petak umpet atau hide and seek, pengembang juga menyisipkan suasana horor yang mencekam di dalamnya, ditambah dengan permainan seru yang melibatkan antara manusia dan monster. 

Baca juga: Game Lokal KISS: KPOP Idol StorieS Road to Debut Segera Rilis di Steam
 

Adapun, permainan petak umpet multiplayer online asimetris 2v6 bakal mengambil latar waktu pada era 1980-an. Di mana praktik permainannya terdapat total delapan pemain yang dibagi menjadi dua kubu. Yaitu dua pemain menjadi seekers (monster) dan empat hingga enam lainnya menjadi hiders (manusia).

Dikutip dari laman resminya, para pemain akan berperan sebagai siswa sekolah menengah dan kubu dari monster. Sementara itu mereka juga harus saling bahu-membahu dengan keterampilan dan alat unik dari tim mereka masing-masing agar dapat keluar sebagai pemenang permainan. 

Layaknya pengalaman horor bertahan hidup sejati, tim manusia harus bekerja sama untuk melarikan diri dari hutan dengan meretas komputer dan menghindari penangkapan para monster. Di sisi lain, para monster juga harus menangkap dan mencegah manusia melarikan diri sebelum waktu habis.

Keunikan dari game ini adalah kubu manusia hanya dapat melihat rekan satu tim dan monster jika berada dalam bidang penglihatan yang sama. Tak hanya itu, jika salah satu dari manusia tertangkap mereka juga harus menyelinap untuk menyelamatkan rekannya yang dipenjara. 

Hadirnya permainan Project Unseek tentu akan memberi pengalaman baru dalam permainan online yang mendebarkan dan intens bagi para gamer. Terlebih dengan pengaturan retro 2D serta gameplay yang horor dan menegangkan, sehingga siap membangkitkan gebrakan di kalangan penggemar game dengan genre tersebut.

Sementara itu, Steam Next Fest akan berlangsung dari 6 hingga 13 Februari 2023 dan menampilkan banyak judul menarik. Termasuk demo, akses awal, dan konten yang dapat dimainkan. Festival ini juga menjadi langkah awal bagi Project Unseek untuk memamerkan demo-nya dan memberi pemain gambaran mengenai apa yang mereka harapkan dari akhir permainan.

Demo Project Unseek juga dapat dimainkan daring secara gratis, dengan tutorial lengkap untuk mereka yang baru mengenal gim ini. Mereka yang berada di saluran Discord Project Unseek pun dapat melakukan cross-play dengan pemain Steam Next Fest melalui versi Community Playtesting dari gim tersebut.

Tanggal rilis demo selama Steam Next Fest juga menjadi langkah signifikan bagi studio gim Indonesia untuk menarik perhatian para gamer dari seluruh dunia. Dengan gameplay yang unik dan bertema horor, judul buatan anak bangsa ini menjadi game yang harus dinantikan. Jadi, bagaimana Genhype udah enggak sabar menunggu Project Unseek?

Baca juga: 7 Rekomendasi Game Steam Rilis Februari 2023, Hogwarts Legacy hingga Returnal
 

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Cek Cara Nonton Live Streaming & Rundown Konser Dewa 19 di JIS

BERIKUTNYA

Perang Tiket Konser NCT Dream, Warganet Kaget Lihat Waktu Antrean

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: