OPPO Reno8 T Series (Sumber gambar: Indah Permata Hati/Hypeabis.id)

Fitur Unggulan OPPO Reno8 T Series, Segahar Apa Spesifikasinya?

31 January 2023   |   19:00 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Setelah menghadirkan Reno8 Series ke Indonesia pada 2022, OPPO kini bersiap meluncurkan seri Reno terbaru, yaitu Reno8 T Series pada 7 Februari 2023. Sematan huruf T pada Reno8 T Series itu memiliki arti topped up, membuktikan smartphone ini hadir dengan spesifikasi lebih unggul dibanding seri sebelumnya.

Topped up memiliki arti peningkatan besar dalam perangkat smartphone OPPO seri Reno8 ini. Beberapa peningkatan itu terjadi untuk performa perangkat keras, fitur yang semakin bertenaga, hingga konfigurasi kamera dengan kemampuan Artificial Intelegence (AI) yang belakangan marak hadir dalam ragam teknologi.

Baca juga: Intip Oppo Experience Store yang Hadirkan Produk Premium

Desain  yang hadir dengan bentuk khas kelas smartphone flagship menjadi yang diunggulkan di samping kameranya. Dalam seri ini, OPPO membawa kesan smartphone yang stylish dan cheerful ketika digenggam, bahkan disebut-sebut bisa menjadi fashion statement untuk penggunanya.
 

OPPO Reno8 T Series (Sumber gambar: Indah Permata Hati/Hypeabis.id)

OPPO Reno8 T Series (Sumber gambar: Indah Permata Hati/Hypeabis.id)

Konsep topped up yang diberikan OPPO di seri ini terbagi menjadi tiga kategori. Pertama, dari segi kameranya. Jangan heran jika smartphone ini membawa jargon portrait expert. OPPO Reno8 T Series ingin menganulir kebutuhan pengguna kamera portrait di samping landscape. Hasilnya memang cukup jernih dan tajam bahkan ketika gambar di zoom, gambar dapat terlihat jelas tanpa blur. Ternyata, OPPO membawa kamera sensor dengan resolusi 100 MP dalam smartphone ini.

Memang, seri sebelumnya OPPO juga menggemborkan kamera dengan resolusi 100 MP. Namun fitur itu dibantu oleh kalkulasi AI sebagai software. Kali ini smartphone Reno8 T Series ini hadir dengan resolusi super yang diklaim sebagai sensor kamera asli berkualitas tinggi untuk menghasilkan gambar berkualitas. 
 

OPPO Reno8 T Series (Sumber gambar: Indah Permata Hati/Hypeabis.id)

OPPO Reno8 T Series (Sumber gambar: Indah Permata Hati/Hypeabis.id)

Tentu saja di samping fitur AI Portrait Super Resolution yang disematkan juga di smartphone ini. Software itu bisa mengambil gambar maksimal saat kondisi kurang cahaya. AI-nya juga bisa menganalisis dan mengoptimalkan potret dengan cukup baik. Ada juga fitur cropping sehingga angle bukan lagi menjadi masalah ketika mengambil foto dari sudut yang agak miring.

Kedua, datang dari segi desain. OPPO Reno8 T Series ini menggunakan material leather dibanding glossy yang masih marak di pasar saat ini. Patrick Owen, Chief Marketing Officer OPPO Indonesia menyebut, material leather tampak menjadi jawaban bagi desain yang monoton, atau pengguna yang mulai bosan dan ingin menggenggam bagian belakang smartphone yang lebih bertekstur.

OPPO Reno8 T Series (Sumber gambar: Indah Permata Hati/Hypeabis.id)

OPPO Reno8 T Series (Sumber gambar: Indah Permata Hati/Hypeabis.id)

Desainnya dibuat lebih ringan dan tipis. Material leather-nya juga dihasilkan dari proses embossing dengan bagian dua kamera besar yang menonjol di belakangnya, mengesankan smartphone sederhana tapi tetap futuristik dengan dua warna pilihan yaitu Sunset Orange dan Midnight Black.

Ketiga, konsep topped up diberikan untuk segi performa. OPPO memberi jaminan kelancaran perangkat hingga 4 tahun masa pakai untuk penggunanya. OPPO Reno8 T Series hadir dengan ColorOS 13 berbasis Android 13, cocok digunakan untuk pengguna yang mengedepankan keringkasan dan keamanan. Bagaimana Genhype, kamu tertarik enggak nih dengan seri Reno terbarunya OPPO ini?

Baca juga: Spesifikasi Oppo Pad Air, Tablet Ringan untuk Hiburan Rilis Desember 2022

Editor: Dika Irawan 

SEBELUMNYA

Intip 5 Keunggulan Desaru Coast, Resort Mewah di Johor Malaysia

BERIKUTNYA

Makin Banyak Masyarakat Membeli Asuransi, Ini Jenis yang Paling Diminati

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: