OPI Pegasus (Sumber gambar: Instagram.com/MDL.Indonesia)

2 Slot Regular Season MDL ID S7 Diamankan OPI Pegasus dan A8 PABZ dari Babak Play In

27 January 2023   |   08:47 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Like
Mengawali awal tahun, Moonton kembali menyelenggarakan turnamen Mobile Legends: Bang Bang bertajuk MLBB Development League atau MDL Indonesia Season 7 (MDL ID S7). Setelah melakukan registrasi dan mengonfirmasi roaster yang akan bertarung, babak open qualifier pun dibuka pada 18-20 Januari 2022.

Selain open qualifier, MDL di musim terbaru ini juga membuka fase Play In dengan tujuan yang sama, mencari dua tim Esports teratas di fase ini. Dapat dikatakan, MDL ID S7 membuka format baru untuk mencari pengisi dua slot di masing-masing fase.

Banyak tim-tim diluar MPL, turnamen tertinggi untuk game MLBB di Indonesia. Tim-tim lain bisa bergabung lewat jalur open qualifier. Maka format ini secara tak langsung membuka peluang untuk im-tim Esports yang baru, tidak hanya para raksasa Esports yang sudah malang melintang merasakan panggung MPL saja.

Baca juga: 2 Tim Esports Perempuan Indonesia Bakal Berlaga di Mobile Legends Women Invitational 2023

Dua tim terbaik dari dua fase ini akan melangkah pasti ke Regular Season MDL ID S7 yang siap berlangsung pada 7 Februari hingga 20 Maret 2023 mendatang. Jika di fase open qualifier yang ditutup 20 Januari lalu sudah memastikan Yasbih Esports dan Kylo Esports sebagai pengisi slot, kini giliran dua tim lainnya yang sudah melangkah aman ke regular season.
 

OPI Pegasus (Sumber gambar: Youtube.com/Mobile Legends: Bang Bang)

OPI Pegasus (Sumber gambar: Youtube.com/Mobile Legends: Bang Bang)


Mereka adalah OPI Pegasus dan A8 PABZ, berhasil mendapatkan posisi aman menuju event reguler dengan jerih payah. Meski terseok-seok, keduanya mampu menyisihkan pemain di masing-masing bracket. A8 PABZ menjadi tim pertama yang lolos dari babak Play In menuju regular season. Tim itu berhasil mengukuhkan posisinya setelah menang dari Tiger Wong Esports di final upper bracket dengan skor tipis 3-2.

Tiger Wong Esports dan A8 PABZ banyak menjalani match mendebarkan. Mereka sempat saling berkejar skor hingga match terakhir. Namun akhirnya tangan Faramis-Floryn membuat Tiger Wong Esports ketar-ketir dengan combo support-nya. Kekalahan pun harus diterima tim Esports dengan icon harimau itu, membuatnya duduk di final lower bracket bertemu dengan OPI Pegasus.

Menyusul A8 PABZ, giliran OPI Pegasus yang selalu optimis menjalani laga lower bracket hingga melaju ke laga krusial melawan Tiger Wong Esports. Namun tidak ada drama yang berarti saat OPI Pegasus mengalahkan Tiger Wong Esports. Pasalnya, mereka mampu menyapu bersih pertandingan dengan skor berarti, 3-0. Perjuangan yang berakhir manis untuk A8 PABZ dan OPI Pegasus yang berjuang selama 3 hari berturut di laga Play In MDL ID S7 ini.

Sementara Tiger Wong Esports pun dibuat tak berdaya menerima dua kali kekalahan di hari yang sama. Mereka dikupas tuntas di upper bracket dan lower bracket, membuat mental para pemain kesusahan. Otomatis, mereka tidak melaju ke regular season. NT untuk Tiger Wong Esports, GG untuk A8 PABZ dan OPI Pegasus!

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

Targetkan 10.000 Pengunjung, Art Jakarta Gardens 2023 Bakal Lebih Semarak

BERIKUTNYA

5 Fakta A Space for the Unbound, Game Story Indonesia yang Ramai Dimainkan YouTube Gamers

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: