Jujutsu Kaisen (Sumber gambar: Twitter.com/jujutsu_kaisen_)

5 Rekomendasi Serial Anime School Terpopuler, Tontonan Ringan Saat Libur

24 January 2023   |   20:19 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Serial anime memang selalu menarik bagi para pecinta manga. Bahkan banyak penyuka anime yang rela maraton serial untuk mengisi kekosongan di hari libur. Terdapat banyak genre anime yang populer. Salah satunya adalah serial anime yang membawa kisah dunia sekolah atau yang akrab disebut anime school.

Di tengah banyaknya genre fantasi yang digandrungi, anime school masih menjadi salah satu tontonan yang dipilih pecinta anime. Genre anime school pun tidak pernah sepi penonton. Alur ceritanya yang ringan mengisahkan kehidupan remaja di sekolah ini selalu dinanti-nanti.

Baca juga: 5 Pilihan Karakter Anime Untuk Cosplayer Pemula, Kostumnya Anti Ribet!

Tidak sedikit juga genre ini yang tayang dengan cerita yang sedikit lebih rumit. Misalnya mengombinasikan sentuhan thriller, fantasi, atau misteri di dalamnya. Tentu saja kombinasi ini akan membuat anime school semakin menarik.

Tidak sedikit juga anime school yang diangkat dari manga-manga populer. Serialnya dibuat dengan visualisasi yang unik, bahkan bisa bikin nostalgia masa-masa di sekolah. Nah Genhype, kalau kamu sedang mencari tontonan anime school, yuk cek pilihan anime school yang menarik dan populer serta wajib masuk dalam daftar tontonanmu!


1. My Hero Academia

My Hero Academia (Sumber gambar: Twitter.com/MHAOfficial)

My Hero Academia (Sumber gambar: Twitter.com/MHAOfficial)

Diadaptasi dari manga berjudul sama, serial My Hero Academia mengangkat cerita petualangan sekelompok anak sekolah berbalut fantasi komedi. Serialnya pertama kali rilis pada April 2016 dengan jumlah 13 episode.

Disutradarai Kenji Nagasaki, buah pikiran Kohei Horikoshi ini menceritakan bagaimana kekuatan super bernama quirk menguasai seantero dunia, bahkan di sekolah mereka. Mereka pun dihadapkan dengan orang-orang dengan kekuatan quirk yang justru menyalahgunakannya. Kemasan ceritanya ringan meski mengangkat konsep yang cukup berat. Situs komunitas anime, My Anime List memberikan skor 7,9 pada serial ini.
 

2. Kaguya-sama: Love is War

Kaguya-sama: Love is War (Sumber gambar: Twitter.com/Loveiswarportal)

Kaguya-sama: Love is War (Sumber gambar: Twitter.com/Loveiswarportal)

Bagi kamu yang sedang mencari anime school dengan banyak sentuhan kisah romantis, cobalah menonton Kaguya-sama: Love Is War. Serial ini menceritakan tentang Miyuki, ketua angkatan di sekolah yang lahir dari keluarga kaya raya. Hal itu membuatnya sangat disegani oleh siswa lain. Di sisi lain, ada seorang gadis bernama Kaguya  Shinomiya, seorang wakil presiden dewan siswa yang sangat sibuk dengan kegiatannya. Serial yang tayang sejak 2018 ini sudah mendapat skor 8,4 di situs My Anime List.
 

3. Spy X Family

Spy X Fam (Sumber gambar: Twitter.com/spyfamily_en)

Spy X Fam (Sumber gambar: Twitter.com/spyfamily_en)

Sosok Anya Forger, anak kecil berambut pink yang ikonik langsung tenar sejak Spy x Family diangkat menjadi serial. Anime ini masih terbilang baru. Episode pertamanya meluncur di Jepang pada 9 April 2022 lalu. Penggemar anime mungkin akan melihat kehidupan sekolah yang sedikit berbeda di film ini, di mana Anya sebetulnya lebih banyak berperan dengan keluarganya.

Inilah juga yang membuat Spy x Family juga lekat dengan genre keluarga. Namun di dalamnya, kamu akan menemukan banyak adegan-adegan komedi Anya bersama teman sekolahnya. Serial ini mendapat rating 8,6 di situs My Anime List.
 
1
2


SEBELUMNYA

Jadi Metode Diet Terbaik di Dunia, Cek 5 Keunggulan Diet Mediterania

BERIKUTNYA

Konsumsi Makanan Sehat Naik 2 Kali Lipat di Luar Kota Besar

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: