Kylie Jenner rayakan ulang tahun putrinya Stormi Webster yang Ke-5 (Sumber Foto: Instagram/@kyliejenner)

Rayakan Ulang tahun Putrinya yang ke-5, Kylie Jenner Justru Dikecam Netizen karena Persoalan Ini

03 February 2023   |   16:18 WIB
Image
Kintan Nabila Jurnalis Hypeabis.id

Kylie Jenner baru saja merayakan ulang tahun putrinya, Stormi Webster yang ke-5. Stormi merupakan putri pertama Kylie dari kekasihnya Travis Scott. Pada 1 Februari kemarin, model  tersebut menghelat pesta besar dengan tema Stormiworld.

Selain untuk Stormi, pesta ini juga sekaligus untuk merayakan ulang tahun pertama anak laki-lakinya, yakni Aire Webster. Tanggal lahir Webster hanya berselang satu hari saja dari sang kakak. Pesta besar ini dihadiri oleh sederet tamu dari kalangan selebritas ternama seperti pasangan John Legend dan Chrissy Teigen.

Sayangnya, di hari istimewa tersebut banyak netizen mengaitkan Stormiworld dengan tragedi konser Travis Scott bertajuk Astroworld, yang memakan banyak jiwa. Mengutip dari Bustle, sebetulnya istilah Stormiworld selalu digunakan oleh Kylie sebagai tema perayaan ulang tahun Stormi sejak usianya 1 tahun. Stormiworld memang terinspirasi oleh album sang ayah, yakni Astroworld.yang rilis pada 2018.

Akibatnya, Kylie dikecam habis-habisan karena dinilai tidak menghormati perasaan keluarga korban. Bahkan, ada kesan mengejek karena menggunakan dekorasi yang sama dengan sampul album Astroworld untuk pesta ulang tahun kedua buah hatinya itu.

a

Ilustrasi Sampul Album Astroworld (Sumber Foto: Instagram/@travisscott)

Pada sampul album, terdapat ilustrasi kepala Travis Scott berukuran raksasa dengan mulut mengaga sebagai pintu masuk ke terowongan 'Astroworld'. Begitu pun dengan dekorasi di pesta ulang tahun Stormi yang menampilkan kepala bocah berusia 5 tahun tersebut dengan mulut menganga sebagai pintu masuknya. Pintu masuk tersebut akan membawa tamu-tamu undangan ke dunia Stormi yang di dalamnya terdapat berbagai wahana permainan dan karnaval meriah. 

 

Dekorasi di Pesta Ulang Tahun Stormi (Sumber Foto: Instagram/@kyliejenner

Dekorasi di Pesta Ulang Tahun Stormi (Sumber Foto: Instagram/@kyliejenner

Menanggapi hal ini, netizen mengungkapkan kekecewaannya di media sosial. Mereka menilai hal itu tidak etis untuk menggunakan tema ini lagi di hari ulang tahun Stormi, mengingat banyaknya korban meninggal di konser Astroworld termasuk anak laki-laki berusia 9 tahun,

Kylie, sayang, kita harus menghentikan tema “Stormiworld” untuk ulang tahun Stormi. Setelah tragedi Astroworld, saya pikir sudah waktunya untuk menemukan Stormi tema ulang tahun lainnya…” tulis salah seorang pengguna Twitter.

"Kylie menggunakan branding astroworld untuk pesta ulang tahun anak-anaknya, agak menakutkan bagi saya," tulis yang lainnya.

"Mungkin dia (Kylie) bisa mewujudkan sesuatu yang benar-benar diinginkan putrinya di ulang tahunnya. Saya yakin apapun itu yang pasti bukan replika festival di mana terjadinya kekerasan dan 10 orang meninggal termasuk anak usia 9 tahun,” cuit pengguna lain.

Konser Astroworld yang digelar Travis Scott pada 5 dan 6 November lalu di Houston, Texas, Amerika Serikat, berujung maut. Tingginya euforia penonton di sepanjang pertunjukan, membuat mereka saling berdesakan dan menghimpit. Penonton yang di belakang terus merangsek ke depan. Nyaris tak ada ruang untuk bergerak dengan leluasa.

Akibatnya 11 orang dilarikan ke rumah sakit karena serangan jantung dan 300 lainnya mengalami luka-luka. Tragedi tersebut meninggalkan luka dengan meninggalnya 10 orang korban yang diantaranya termasuk 1 anak berusia 9  tahun. Travis Scott meminta maaf melalui pernyataan yang diunggahnya ke Twitter, isinya menyatakan bahwa ia mendukung penuh polisi untuk melakukan penyelidikan.

Mengutip Billboard, sebagai buntut dari insiden ini, Travis Scott dan penyelenggara acara Astroworld digugat oleh seorang penonton konser bernama Manuel Souza. Sikap Travis Scott selama konser berlangsung dinilai arogan, pasalnya ia tak mau berhenti tampil bahkan setelah melihat banyak korban berjatuhan.  Bahkan salah seorang penonton pria sampai naik ke panggung untuk memintanya berhenti, namun tak digubris.

Hal ini membuat staf medis dan petugas polisi sulit untuk mengevakuasi korban. Padahal, ada kendaraan ambulans yang terjebak di tengah kerumunan penonton. Tak ayal, Travis Scott dianggap berkontribusi atas korban yang tewas selama konser Astroworld.

SEBELUMNYA

Cek Daftar Aktor Korea dan Idola K-Pop yang Dijadwalkan Selesai Wamil 2023

BERIKUTNYA

Terapkan 5 Kiat Riset Produk Ini untuk Tingkatkan Omzet Penjualan Saat Jadi Reseller

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: