Kim Han-bin

B.I Gelar Konser L.O.L di Jakarta, Catat Tanggalnya!

24 January 2023   |   11:00 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Kim Han-bin atau yang lebih dikenal dengan nama panggung B.I direncakanan kembali mengunjungi Indonesia lho, Genhype. Jika sebelumnya dia datang menjadi salah satu lineup festival musik, kali ini, mantan anggota iKon itu akan menggelar konser tunggal.

Rencana konser tersebut disampaikan langsung B.I melalui media sosial, Twitter. Dalam poster foto yang diunggah, konser solo itu bertajuk B.I 2023 Asia Tour L.O.L The Hidden Stage. 

Ya, dalam rangka tur Asia, ada beberapa kota yang akan disinggahi B.I. Dia akan menyapa penggemar di Bangkok, Manila, Singapura, dan Jakarta. 

Baca juga: NCTzen Siap-siap, NCT Dream Bakal Konser 3 Hari di Indonesia

Jakarta diketahui menjadi kota ketiga dalam rangkaian tur Asia ini. Kota pertama yang disinggahi yakni Bangkok. Konser di sana akan berlangsung pada Sabtu, 4 Maret 2023 di Thunderdom. Dilanjutkan di Manila pada 5 Maret 2023 yang berlangsung di PICC. 
 
Untuk di Jakarta, B.I akan menyapa penggemar di The Kasablanka Hall, Jakarta, pada 10 Maret 2023. Konser akan dilanjutkan di Singapura pada 19 Maret 2023 di Singapore EXPO.

Sejauh ini belum ada rincian informasi lebih lanjut mengenai konser bertajuk L.O.L The Hidden Stage itu. “Informasi tiket konser dan rincian akan diumumkan segera,” tulis B.I, dikutip Hypeabis.id, Selasa (24/1/2023).


Unggahan mengenai konser solo B.I ini langsung dibanjiri komentar penggemar, tidak terkecuali dari Indonesia. Banyak yang bertanya berapa harga tiketnya. Tidak sedikit pula yang kebingungan karena banyak konser digelar pada Maret, sebelum memasuki bulan Ramadan. “Beneran semua konser didrop Maret,” balas pengguna Twitter, @onna menanggapi postingan B.I.

Sementara itu, para penggemar Malaysia tampak kecewa karena tidak masuk ke dalam daftar kota atau negara yang akan disinggahi B.I. “Bang dah datang Malaysia kenapa lupa Malaysia bang,” keluh salah seorang pengguna Twitter, @myeonda dengan menambahkan emoticon sedih.  

Diketahui, B.I 2023 Asia Tour L.O.L The Hidden Stage Jakarta akan menjadi kunjungan kedua Han-bin ke Indonesia setelah tidak lagi menjadi leader iKon. Tahun lalu, dia datang meramaikan KV Fest yang berlangsung di Tennis Indoor Senayan, Jakarta pada 28 Agustus 2022. 

Dalam festival musik itu, B.I tidak sendiri. Ada pula Afgan, Jessi, Ramengval, dan Secreet Number sebagai pengisi acara. 

B.I saat tampil di KV Fest membawakan sejumlah hits seperti BTBT, Remember Me, dan Illa Illa. Han-bin juga tampil duet bersama Afgan dengan lagu mereka Lost of Sea


Profil B.I

B.I merupakan rapper-produser yang dikenal lebih dulu lewat program televisi Show Me The Money 3. Saat itu, dia masih berstatus sebagai trainee untuk boy group baru agensi YG Entertainment dan kemudian debut bersama enam orang lainnya dalam boy group iKON pada 2015.

Pada 2019, dia kemudian hengkang dari YGE dan iKON setelah mengalami sebuah skandal dan kemudian pindah ke IOK Company sebagai salah satu direktur eksekutif. Setelahnya, dia mendirikan 131 Label yang berada di bawan IOK Music.

Aktivitas solonya mulai dilakukan pada 2021 dengan kolaborasi lagu Acceptance Speech dalam album Epik High Is Here ? (Part 1) milik Epik High, single donasi Midnight Blue (Love Streaming), lagu Savior dari album 4 ONLY milik Lee Hi, dan album studio donasi Waterfall

Pada akhir 2021, dia kembali dengan album studio kedua, Cosmos. Sementara pada November 2022, Han-bin merilis album studio ketiga, Love or Loved Part. 1.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Nirmala Aninda
 

SEBELUMNYA

Pencabutan PPKM Bakal Bikin Cerah Bisnis Pariwisata

BERIKUTNYA

Dimulai Hari Ini, Cek Jadwal & Lokasi Vaksin Booster Kedua

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: