Beberapa di antaranya yang kemudian diumumkan adalah Byun Woo Seok, Moon Sang Min, Yoo Seon Ho, dan Kim Jae Young. (sumber gambar Twitter/Soompi)

Seoul Music Awards 2023 Umumkan Line Up Presenter, Ada Park Se Wan hingga Seol In Ah

09 January 2023   |   16:22 WIB
Image
Prasetyo Agung Ginanjar Jurnalis Hypeabis.id

Like
Ajang penghargaan di bidang musik, Seoul Music Awards ke-32 telah mengumumkan line up presenter yang akan mengisi acara bergengsi di kawasan Asia Tenggara itu. Acara tahunan K-Pop di Negeri Gingseng itu sendiri rencananya akan digelar di KSPO Dome, Seoul, Korea Selatan pada 19 Januari 2023.   

Dihimpun dari Soompi, line up presenter untuk acara tahunan Seoul Music Awards 2023 sendiri sudah diumumkan penyelenggara pada Senin, (9/1/23). Mereka pun mendapuk beberapa pembawa acara terkenal di Korea yang pastinya bakal memeriahkan acara yang dihelat oleh koran Sports Seoul itu.

Sebelumnya pihak penyelenggara sebenarnya sudah mengumumkan bahwa Minho SHINee, Mijoo Lovelyz, dan Kim Il Joong akan menjadi pembawa acara tersebut. Tapi, mereka pun menambahkan beberapa nama lain yang disebut bakal semakin memeriahkan acara tahunan paling bergengsi di Industri Kpop itu.

Baca jugaCara Vote Nominasi Seoul Music Awards 2023, Pakai Aplikasi Fan Cast

Beberapa di antaranya yang kemudian diumumkan adalah Byun Woo Seok, Moon Sang Min, Yoo Seon Ho, Kim Jae Young, Sung Joon, Chae Jong Hyeop, dan Hwang In Yeop, yang resmi akan menjadi presenter Seoul Music Awards 2023.
 
 

Selain itu ada juga nama-nama seperti Kim Ye Won, Noh Jung Ui, Bae Da Bin, Park Se Wan, Seol In Ah, mantan anggota GFRIEND Kim So Jung (Sowon), dan Aiki yang akan menghadiri acara tahun itu dengan tugas yang sama sebagai pembawa acara.

Perhelatan Seoul Music Awards ke-32 sendiri akan menyoroti perilisan K-Pop paling populer sepanjang 2022 di Korea Selatan. Pada tahun ini setidaknya ada 16 nominasi yang akan dibawakan termasuk Bonsang (Penghargaan Utama) dan beberapa penghargaan khusus seperti K-Wave Award dan Discovery of the Year.

Adapun, dari 16 nominasi yang akan diumumkan, hanya ada delapan yang memasukkan sistem pemungutan suara. Beberapa di antaranya  yaitu untuk kategori Bonsang, Rookie of the Year, Popularity Award, K-Wave Award, OST Award, Trot Award, Ballad Award, dan R&B/Hip Hop Award.

Sejauh ini, Our Blues menjadi drama dengan penyumbang nominasi original soundtrack (OST) terbanyak dengan lima lagu. Yaitu Remember me (Davichi),  Spring to Love (10cm), With you (Jimin BTS dan Ha Sung-woon), The Last (Heize), dan Our Blues (Lim Young-woong).

Adapun, pemungutan suara telah dilaksanakan dalam dua fase dengan masing-masing waktu 20 hari. Fase pertama dibuka pada 6 Desember 2022 sampai 25 Desember 2022. kemudian, fase kedua dimulai pada 28 Desember 2022 hingga 15 Januari 2023. Setiap pemungutan suara juga akan berpengaruh 50 persen dari total skor voting nominasi.

Tak hanya itu, para pemenang untuk Penghargaan Utama (Bonsang) Rookie, OST, Trot, Ballad, dan R&B/Hip Hop juga akan ditentukan berdasarkan 40 persen penilaian juri, 30 persen penjualan album, dan lagu pada 2022 yang didasarkan dari data Hanteo Chart, serta 30 persen pada mobile voting yang dibuat oleh penggemar.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla
 

SEBELUMNYA

5 Tips Anti Boros saat Belanja Online

BERIKUTNYA

Mengenal The Golden Record Voyager, Misi Manusia Bumi Untuk Sapa Makhluk Luar Angkasa

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: