Ilustrasi memasak (Sumber gambar: Gary Barnes/Pexels)

4 Ide Lauk yang Mudah Dimasak dan Ramah di Kantong Buat Anak Kos

09 January 2023   |   19:49 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Anak kos memang kerap identik dengan makanan instan, lantaran ada tuntutan harus pandai mengatur uang makan untuk bertahan hidup. Namun di tengah keterbatasannya, bukan berarti anak kos tidak bisa menikmati makanan bergizi. Salah satunya bisa dengan memasak sendiri dengan metode yang praktis dan tetap hemat.

Ada banyak resep menu lauk sederhana yang bisa dimasak dengan praktis. Bahkan bahan-bahannya pun mudah ditemukan di pasar dengan harga yang ramah di kantong.

Baca juga: Resep Sate Ayam Merah, Hidangan Yogyakarta yang Populer di Kalangan Turis

Suka bingung mau masak lauk apa untuk makan siang? Yuk simak rekomendasi ide lauk yang mudah dimasak berikut ini.
 

1. Orek Tempe Kecap

Ilustrasi orek tempe (Sumber gambar: Cottonbro Studio/Pexels)

Ilustrasi orek tempe (Sumber gambar: Cottonbro Studio/Pexels)

 

Bosan dengan sajian tempe goreng? Kamu cukup memotong tempenya dengan bentuk memanjang untuk mengolahnya menjadi orek tempe. Yup, selain kaya dengan protein, orek tempe juga menjadi ide lauk yang mudah untuk dimasak.

Caranya cukup tambahkan cabai hijau, cabai merah, dan potongan bawang, lalu beri sedikit kecap. Kemudian goreng dengan sedikit minyak dan tambahkan sedikit air. Jadi deh orek tempe yang bergizi dan lezat!
 

2. Oseng Bakso

Anak kos tentu punya stok makanan beku di kulkas. Salah satunya bakso. Biasanya bakso dimasak dengan cara digoreng. Kalau Genhype mulai bosan dengan menu bakso goreng, kamu bisa loh membuat oseng bakso yang lezat dan mudah.

Kamu hanya membutuhkan tambahan beberapa potong cabai dan bawang. Caranya juga sederhana, cukup potong-potong bakso dengan irisan tipis, kemudian tumis bersama potongan cabai, bawang, dan kecap manis. Menu ini sangat cocok dikonsumsi dengan nasi hangat loh!
 

 

1
2


SEBELUMNYA

5 Festival Menarik di Korea Selatan Awal 2023, dari Main Es Hingga Api

BERIKUTNYA

Syarat Membuat Poster, dari Warna hingga Gambar

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: