Makanan tinggi protein. (Sumber gambar: Unsplash/Ella Olsson)

10 Makanan Kaya Protein Bantu Turunkan Berat Badan

06 January 2023   |   15:22 WIB
Image
Nirmala Aninda Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Like

7. Produk susu rendah lemak

Produk susu rendah lemak juga merupakan contoh makanan berprotein tinggi yang mungkin bermanfaat untuk menurunkan berat badan. Memilih susu, yogurt, atau keju biasa, rendah lemak, atau bebas lemak. Kalian juga dapat menikmati yogurt tawar dengan buah beri segar untuk mendapatkan rasa manis alami.


8. Keju cottage

Produk susu ini memiliki banyak protein, kalsium dan nutrisi lain yang menyehatkan. Dengan 23 gram protein per cangkir dan kurang dari 200 kalori, produk susu kaya protein ini merupakan tambahan yang bagus untuk makanan apa pun.

Secangkir keju cottage rendah lemak dengan 1 persen lemak susu bahkan mengandung sekitar 28 gram protein. Meskipun satu porsi keju cottage cukup tinggi sodium, kalian bisa mencari merek rendah sodium atau tanpa sodium tambahan.


9. Quinoa sebagai pengganti nasi

Quinoa mengandung 11 asam amino yang dibutuhkan untuk melengkapi protein, menjadikannya pilihan yang sangat baik untuk vegetarian, vegan, dan mereka yang tidak makan banyak daging.

Biji-bijian bebas gluten ini merupakan alternatif yang lezat dan sehat untuk nasi atau pasta. Satu porsinya mengandung sekitar 8 gram protein dan 5 gram serat ramah untuk usus.


10. Alpukat

Alpukat tidak hanya mengandung protein dan lemak tak jenuh yang menyehatkan jantung, tetapi juga mengandung kadar serat dan nutrisi yang baik, seperti potasium. Namun, porsinya perlu disesuaikan karena alpukat sangat padat kalori.

Baca jugaYuk Manfaatkan Alpukat untuk Membuat 2 Variasi Avocado Toast Ini!

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla
1
2


SEBELUMNYA

Asyik, Bali Resmi Jadi Salah Satu Lokasi Turnamen Major Dota Pro Circuit 2023

BERIKUTNYA

Cek, Line Up & Harga Tiket Festival Musik Sendja Berdendang

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: