Persona 3 Portable (Sumber gambar: Steam)

Steam Hadirkan Persona 3 Portable 18 Januari 2023 Mendatang, Cek Spesifikasi Minimumnya

04 January 2023   |   18:00 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Like
Platform layanan game, Steam siap menghadirkan game Persona 3 Portable pada 19 Januari 2023 mendatang. Gim SEGA yang dikembangkan oleh Atlus ini akan membawa seri Persona dengan role yang ikonik ke dalam dunia para steamer. Penggemar game Persona siap dibawa bernostalgia saat memainkan Persona 3 di PlayStation 2 pada 2006 lalu.

Persona 3 Portable memang sudah rilis sejak 2009 saat diterbitkan untuk PSP. Namun teknologi yang masih terbatas kala itu membuat Persona 3 Portable tidak memuaskan hasrat para gamers karena grafisnya yang cenderung turun dari Persona 3 versi originalnya.

Namun diluar hal tersebut, urusan RPG yang dibesut Persona 3 tidak diragukan lagi. Game ini bahkan berhasil meraih penghargaan Spike TV Video Game Award untuk kategori Game RPG terbaik. Dengan ceritanya yang kaya dengan peran, game anime ini menggunakan mode single player untuk mengajak pemainnya berpetualang.

Baca jugaCara Cek Steam Replay 2022, Rangkuman Aktivitas Games yang Dimainkan dalam Setahun
 

Persona 3 Portable (Sumber gambar: Steam)

Persona 3 Portable (Sumber gambar: Steam)


Pemain bisa merasakan petualangan permainan peran dan simulasi dari cerita yang diambil dari seri Persona Shin Megami Tensei ini. Pemainnya diperbolehkan memilih gender dari karakter protagonis untuk membuka skenario cerita yang berbeda di setiap permainan.

Beberapa karakter yang populer mengisi Persona 3 adalah Shinjiro Aragaki, Makoto Yuuki, Ryoji Mochizuki, Mitsuru Kijiro, Yukari Takeba, Akihiko Sanada, dan masih banyak lagi.

Dilansir dari situs Steam, Persona 3 Portable yang dihadirkan Steam akan memiliki kualitas grafis baru yang sudah diperbaharui. Steam juga menjamin grafik gambar yang lebih baik dalam menjalankan gameplay. Pemainnya juga bisa menentukan pilihan tingkat kesulitan dalam bermain, serta fungsi penyimpanan game yang lebih cepat dan praktis. 

Di dalam game ini, pemain akan menikmati petualangan dunia Persona yang luas sembari menaklukkan musuh lewat karakter yang sudah dipilih.
 

Persona 3 Portable (Sumber gambar: Steam)

Persona 3 Portable (Sumber gambar: Steam)


Untuk mengunduh dan memainkan game ini, dibutuhkan sistem operasi Windows 10 sebagai spefisikasi minimum menjalankan game Persona 3 Portable ini. Disarankan juga untuk menggunakan prosesor Intel Core i-650 atay AMD FX-4100 untuk game yang berjalan lancar tambah hambatan.

Direkomendasikan juga menggunakan spesifikasi grafik NVIDIA GeForce GTX 650 atau AMD RadeonHD 5570 untuk tampilan game yang lebih smooth.

Sebagai informasi, Persona 3 Portable mengangkat kisah yang bermula dari pertemuan karakter portagonis dengan Dark Hour tidak lama setelah berpindah ke SMA Gekkoukan. Latar cerita bermula dari suasana yang mendadak hening dan sepi di tengah kota. Orang-orang di kota berubah menjadi jasad yang mengerikan. Di saat yang bersamaan hadir pula Shadows Swarm, monster dunia yang merenggut kota.

Saat mereka diserang oleh Shadow Swarm ini, harapan mereka hampir lenyap untuk bertahan hidup. Namun akhirnya Persona mereka terbangun melalui kekuatan baru. Mereka mengejar kebenaran dari Dark Hour untuk menghadapi takdir yang mengejutkan.

Di dalam game ini, kamu akan menikmati petualangan dunia persona yang luas dengan pengalaman keseruan menaklukkan musuh lewat karakter yang sudah kamu pilih.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla
 

SEBELUMNYA

Jangan Keliru, Ini Perbedaan antara Hikayat & Cerpen

BERIKUTNYA

Profil dan Karya Terbaik Maestro Seni Rupa S. Sudjojono 

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: