Fitur kalender 2023 di Canva (Sumber gambar: Canva)

Cara Membuat Kalender 2023 Estetik Menggunakan Canva, Bisa Atur Desain Sendiri!

03 January 2023   |   09:30 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Genhype, tahun 2023 sudah tiba nih. Selain diisi dengan ragam resolusi dan harapan, tentu tak ada salahnya jika kita menyongsong tahun dengan kegiatan yang semakin produktif. Misalnya, kamu bisa mengawali tahun baru dengan jadwal kegiatan yang lebih rinci dan teratur.

Nah untuk membuat setiap kegiatanmu tercatat dan tidak terlewatkan, akan sangat baik jika kamu menggunakan kalender sebagai pendukung sekaligus pengingat jadwal. Di kalender, kamu bisa mencatat kegiatan harian hingga momen penting dalam satu tahun.

Ada beberapa tips agar desain kalender terlihat tidak sempit. Misalnya, kamu bisa membuat sekat antar tanggal dengan kotak berbentuk notes di setiap tanggalnya. Pada bagian sekat atau kotak notes tersebut, kamu bisa menuliskan ragam hal penting yang bisa dicatat menggunakan pena warna-warni agar semakin rapi dan menarik.

Baca juga: Cara Membuat Recap 2022 di Instagram, Yuk Bikin Video Akhir Tahun yang Estetik!

Tapi kalian bosen enggak sih dengan desain kalender yang begitu-begitu saja? Yup, desain kalender dari tahun ke tahun memang terbilang monoton dengan sentuhan warna putih, hitam, dan merah. Agar tidak jenuh dengan tampilan kalender yang monoton, kamu bisa loh membuat desain kalender sendiri dengan menggunakan aplikasi.

Salah satu aplikasi pembuat desian kaender yang bisa kamu coba adalah Canva. Canva merupakan sebuah platform desain dan publikasi online yang bisa digunakan untuk merancang tampilan yang menarik. Fiturnya pun beragam mulai dari yang gratis hingga berbayar. Kamu cukup mengakses Canva melalui web browser untuk membuat kalender 2023 yang estetik. Yuk simak caranya!
 

Contoh template kalender 2023 di Canva (Sumber gambar: Canva)

Contoh template kalender 2023 di Canva (Sumber gambar: Canva)
 

  1. Buka situs Canva.com
  2. Pastikan kamu sudah memiliki akun Canva untuk login. Jika belum, kamu bisa mendaftar lebih dahulu dengan menautkan akun Google atau Facebook
  3. Pada bagian atas di sebelah logo Canva, kamu akan menemukan kolom search. Ketik kata kunci 'Kalender' atau 'Calendar' kemudian klik search.
  4. Maka akan ditampilkan beberapa desain kalender estetik dalam fitur template, mulai dari kalender untuk dinding, kalender kegiatan sekolah, dan lainnya.
  5. Gulir hingga bagian bawah, kemudian pilih desain kalender yang kamu inginkan
  6. Karena desain sudah berbentuk template, kamu tinggal mengatur warna dan font kalender yang diinginkan.
  7. Jika masih kurang puas dengan desain kalender, Canva juga memberi fitur alat bantu lainnya bagi kamu yang ingin menambahkan elemen desain lainnya. Misalnya kamu bisa menambahkan gambar, catatan, quotes, dan lainnya ke dalam desain kalender.
  8. Jika sudah puas dengan hasilnya, jangan lupa untuk mengecek seluruh page kalender sebelum klik selesai.
  9. Klik simpan desain kalender untuk mengunduhnya secara otomatis.
  10. Kalender 2023 buatanmu sudah jadi. Desain kalender ini juga bisa kalian cetak untuk dipajang di meja kerja atau dinding kamar. Disarankan untuk mencetak dengan kualitas tinggi ya supaya gambar desainnya tidak pecah.
Selamat mencoba!

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Nirmala Aninda
 

SEBELUMNYA

Indonesia Berhasil Lolos ke Babak Semifinal Piala AFF 2022

BERIKUTNYA

Gerhana Matahari Total Akan Gelapkan Langit Siang Indonesia April 2023

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: