Anita pointer di museum Hollywood (Sumber gambar: tangkapan layar akun IG @anitapointerofficial)

Tutup Usia, Intip Kisah Penyanyi Pemenang Grammy Anita Pointer

02 January 2023   |   13:00 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Like
Industri musik dunia kembali berduka. Setelah kepergian musisi reggae berbakat, yakni Jo Mersa Marley, kini penyanyi legendaris Anita Pointer menghembuskan nafas terakhirnya pada usia 74 tahun akibat penyakit kanker yang dideritanya. Dikutip dari laman Variety, kabar kematian salah satu legenda asal Paman Sam itu disampaikan keluarga.

“Sementara kami sangat sedih dengan kehilangan Anita, kami terhibur mengetahui dia sekarang bersama putrinya, Jada, dan saudara perempuannya June dan Bonnie, dan dalam damai,” demikian bunyi pernyataan bersama antara Ruth, Aaron, Fritzi, dan Roxie McKain.

Sang penyanyi disebutkan memiliki peran yang sangat besar dalam keluarga karena membuat semua anggota keluarga antara yang satu dengan yang lain saling dekat dan bersama dalam waktu yang lama.

Baca jugaPenyanyi Rock Meat Loaf Tutup usia

Pernyataan itu menyebutkan bahwa cinta sang penyanyi akan terus hidup dalam setiap anggota keluarga meskipun sudah pergi selama-lamanya. Keluarga pun meminta semua pihak menghormati privasi selama periode kesedihan dan kehilangan.

Anita Pointer, dalam laman anitapointer.com, adalah individu di balik kesuksesan karier legendaris grup penyanyi R&B asal Oakland, California, Amerika Serikat, yakni The Pointer Sisters pada periode 1970an – 1980an. Selama itu juga, mereka telah menyanyikan musik dengan berbagai genre, seperti pop, disko, jaz, musik elektronik, bebop, blues, soul, funk, dance, country, dan rock.

Wanita yang merupakan seorang penyanyi, penulis lagu, dan enterpreneur itu? telah memenangkan sebanyak tiga Grammy Awards, tiga AMA Awards, satu NAACP Award, dan menjadi bagian Arkansas Black Hall of Fame. 

Selain itu, para saudaranya juga menjadi bagian dalam Soul Train Hall of Fame dan menerima bintang di Hollywood Walk of Fame pada 1994. Sampai saat ini mereka memiliki 6 album emas dan 6 album platinum, dan telah mendapatkan banyak penghargaan.

Sekitar 4 – 5 tahun silam atau pada 2018, mereka juga menerima Icon Award untuk kategori 13 US top 20 hits antara 1973 – 1985. Wanita kelahiran Januari 1948 silam itu bahkan menulis buku selain berkarir di industri musik. Dia menulis buku otobiografi bersama dengan sang kakak, yakni Fritz, berjudul Fairytale. Buku itu berisi tentang kehidupan dan masa kesuksesan The Pointers Sisters dalam berkarir di industri musik selama 50 tahun.

Tidak hanya itu, sang penyanyi juga bahkan menuliskan sebuah katalog berjudul Ever After bersama dengan Melissa Simpson. Katalog ini berkisah tentang lebih dari 5 dekade fesyen ikonik, kostum panggung, desain lemari pakaian, dan memorabilia yang tercipta oleh The Pointer Sisters.

Gaun vintage asli yang dipakai oleh Pointer Sisters saat berada di atas panggung Bersama dengan karya yang dirancang secara khusus oleh desainer papan atas dapat terlihat di dalam katalog ini. Kemudian, koleksi-koleksi itu juga dipamerkan di museum Hollywood untuk pertama kalinya dalam beberapa dekade.

Selain itu, Anita Pointer sempat mengeluarkan album berjudul Take Me Away, yakni sebuah kompilasi dari lagu-lagu orisinal yang ditulis dan direkam. Namun, belum pernah dirilis sepanjang karirn. Kemudian dalam album itu juga terdapat lagu-lagu favorit yang di-cover oleh artis populer lainnya.

Baca jugaProfil Musisi Jo Mersa Marley, Cucu Bob Marley yang Meninggal Dunia
 
(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

Popeyes Buka Lagi di Indonesia, Bawa Nostalgia Ayam Goreng ala Lousiana

BERIKUTNYA

Cek Harga & Cara Beli Tiket Kereta Panoramic, Simak Jadwal dan Rutenya Yuk!

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: