Menu Popeyes (Sumber gambar: Instagram.com/popeyes)

Popeyes Buka Lagi di Indonesia, Bawa Nostalgia Ayam Goreng ala Lousiana

02 January 2023   |   12:01 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Like
Restoran makanan cepat saji, Popeyes kembali hadir di Indonesia setelah sempat tutup beberapa tahun lalu. Popeyes membawa gebrakan menu dengan cita rasa rempah dalam kelembutan daging ayam yang juicy. Sempat hits di  Indonesia pada tahun 2000-an, Popeyes akhirnya menutup gerainya satu per satu hingga tutup total.

Kala itu, Popeyes sempat membuka kedainya di Jakarta, Medan, Bandung, Surabaya, Yogyakarta dan lainnya. Bisnis ayam goreng milik Popeyes terakhir kali tutup pada 2011 di gerainya yang berada di kawasan Jakarta Barat. Di penghujung 2022, Popeyes membuka gerainya lagi di Indonesia tepatnya pada 29 Desember lalu.

Dengan slogan PoppinIndo, Popeyes tetap membawa menu ayam goreng ala Lousiana. Mereka langsung membawa empat kedai pertamanya yang berlokasi di Margo City Depok, Karawaci Tangerang, Skyline Jakarta, dan Kelapa Gading Jakarta.

Baca jugaCara Reservasi di Karen’s Dinner Jakarta, Cek Menu & Harga Makanannya

Daging ayam yang juicy dengan balutan tepung yang crunchy kaya bumbu menjadi andalan utama dari menu-menu Popeyes. Dilansir dari Instagram Popeyes Indo, ada beberapa menu favorit yang akan dihadirkan dalam menu Indonesia antara lain Onion Rings, Mashed Potato with Gravy, dan lainnya.

Restoran ini juga menyediakan tiga varian rasa untuk menu chicken wings. Pelanggan bisa memilih varian rasa Classic Crispy Chicken, Asian Sweet & Sour, Bulgogi BBQ, dan New Orleans Sauce, Japanese Nori, Garlic Parmesan Cheese, dan Louisiana Cajun.

Yup, Popeyes selalu membawa cita rasa Cajun ke dalam menu sampingan seperti Cajun Fries dan Cajun Rice. Bumbu Cajun sendiri memang memiliki cita rasa rempah yang unik yang terbuat dari campuran paprika, bawang, lada, oregano dan lainnya yang sangat terkenal di Louisiana. Sebagai resotan ala Alousiana, tentu saja Popeyes menghadirkan cita rasa tersebut ke dalam menu.
 


Salah satu menu andalan Popeyes yang terkenal yaitu The Chicken Sandwich juga dihadirkan di Indonesia. Pelanggan bisa mencicipi cita rasa sandwich ayam dengan rasa yang pedas dengan cita rasa buttermilk chicken.

Dilansir dari situs Popeyes, burger ayam yang sempat viral itu pertama kali diluncurkan pada 12 Agustus 2019 dan langsung menyedot perhatian penikmat restoran cepat saji. Sejak saat itu, The Chicken Sandwich menjadi menu andalan dan difavoritkan banyak orang di Popeyes.

Sebagai informasi, restoran makanan cepat saji Popeyes pertama kali didirkan di New orleans, Lousiana, Amerika pada 12 Juni 1972. Didirikan AI Copeland, Popeyes sudah menyebar lebih dari 3000 kedai di sekitar 30 negara seluruh dunia. Sekitar 50 kedai merupakan kedai utama milik Popeyes,s ementara sisanya digerakan oleh waralaba.

Mereka membawa logo ayam dengan warna putih dan oranye bernama Poppy sebagai maskot. Harga makanan di Popeyes dibanderol mulai dari paket menu Rp40.000 hingga Rp80.000.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla
 

SEBELUMNYA

Profil Eiichiro Oda, Mangaka yang Sukses Menelurkan One Piece

BERIKUTNYA

Tutup Usia, Intip Kisah Penyanyi Pemenang Grammy Anita Pointer

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: