Xiaomi resmi meluncurkan arloji pintar dan gelang pintar teranyar. Ilustrasi arloji pintar (sumber gambar Unsplash/Onur Binay)

Resmi Meluncur, Intip Spesifikasi Harga Redmi Watch 3 Redmi & Band 2 

29 December 2022   |   19:56 WIB
Image
Prasetyo Agung Ginanjar Jurnalis Hypeabis.id

Redmi, sub brand dari perusahaan raksasa asal China, Xiaomi resmi meluncurkan arloji pintar (smart watch) dan gelang pintar (smart band) teranyar, yaitu Redmi Watch 3 serta Redmi Band 2 di pasar China. Peluncuran tersebut juga bebarengan dengan dirilisnya smartphone Redmi K60 dan Redmi Note 12 Pro Speed Edition.

Arloji pintar Redmi Watch 3 hadir dengan layar yang lebih besar dibandingkan dengan seri-seri sebelumnya, yaitu Redmi Watch 2 yang hanya memiliki layar seluas 1,6 inci. Adapun pada produk terbarunya, Redmi Watch 3 kali ini hadir dengan layar berdiagonal 1,75 inci.

Sementara itu, pada wearable gelang pintar Redmi Band 2, teknologi terbarukan itu juga disebut hadir dengan desain yang lebih minimalis dan ringan. Di atas kertas, spesifikasi smart band itu tercatat hanya memiliki ketebalan 9.99 mm dengan bobot seberat 149 gram.


Spesifikasi Redmi Watch 3

Dihimpun dari laman GSM Arena, Redmi Watch 3 dirancang dengan desain datar berbentuk persegi dengan sudut membulat di setiap sisinya. Selain itu, di samping perangkat juga terdapat satu tombol agak memanjang yang berfungsi sebagai pengatur sederet aplikasi di dalamnya.

Arloji ini mengusung layar AMOLED dengan diagonal 1,75 inci. Layar tersebut juga mendukung kecepatan refresh 60 Hz. Adapun untuk kerapatan pixelnya mencapai 341 PPI dan tingkat kecerahan hingga 600 nits. Tak hanya itu, Redmi Watch 3 juga memiliki lebih dari 200 tampilan jenis gambar yang berbeda di dalamnya.

Redmi Watch 3 (sumber gambar GSM arena)

Redmi Watch 3 (sumber gambar GSM arena)


Selain hadir dengan tampilan layar yang lebih luas, perangkat ini juga dibekali sejumlah sederet fitur kesehatan. Beberapa di antaranya adalah untuk memantau tingkat saturasi oksigen dalam darah (SpO2) serta fitur untuk mendeteksi detak jantung. Perangkat ini juga mendukung lebih dari 121 jenis olahraga, sehingga dapat langsung mendeteksi jenis olahraga yang dilakukan pengguna secara otomatis.

Dari segi ketahanan, Redmi Watch 3 diklaim mampu bertahan selama 12 hari dengan satu kali pengisian daya. Perangkat ini juga sudah mengantongi sertifikat 5ATM dan mampu bertahan di bawah tekanan air dengan kedalaman hingga 50 meter.

Selain itu terdapat juga fitur lain, seperti GPS, teknologi peredam suara bising pada microphone agar suara bisa lebih jelas saat mengangkat panggilan telepon. Perangkat ini tersedia dalam dua warna, yaitu putih gading dan hitam. Harganya sendiri dibanderol 499 Yuan atau sekitar Rp1,12 juta. 


Spesifikasi Redmi Band 2

Sementara itu, untuk spesifikasi gelang pintar Redmi Band 2 disebut memiliki layar lebih besar dibandingkan dengan pendahulunya hingga sekitar 76 persen. Perangkat ini memiliki layar 1,74 inci dengan ketebalan tali mencapai 9.99 mm serta berat hanya 14,9 gram. Hal ini tentu jauh berbeda dengan Redmi Band generasi pertama yang hanya memiliki luas layar 1,08 inci.

 

Redmi Band 2 (sumber gambar: GSM Arena)

Redmi Band 2 (sumber gambar: GSM Arena)


Meski perangkat ini tidak mendukung panggilan Bluetooth tetapi tetap menawarkan fitur mewah seperti pengukuran oksigen darah dan pelacak siklus menstruasi untuk wanita. Selain itu juga ada lebih dari 30 mode latihan, dan baterainya dapat bertahan enam hari dengan sekali pengisian daya dengan penggunaan berat atau hampir 14 hari dengan penggunaan normal.

Harga Redmi Band 2 di China dibanderol sekitar 159 Yuan atau sekitar Rp360.000. Perangkat ini hadir dengan enam pilihan warna untuk pengguna, yaitu Fluorescent Green, Pink Gold, Black, Light Blue, Dark Green, dan White.


Editor: Indyah Sutriningrum

 

SEBELUMNYA

Sarinah Siapkan Ragam Agenda Seru Akhir Tahun, Ada Sarinah Berdendang!

BERIKUTNYA

Bitcoin dan Kripto Alami Winter Season Pada 2022, Bagaimana Potensinya Pada 2023?

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: